Ciptakan Hunian Hangat dengan Tips Mendesain Furniture Kayu sesuai Kepribadian

Dibaca Normal: 3 menit aja
tips mendesain furniture

Terima kasih kepada teknologi dan akses internet yang bikin kita semakin mudah mencari desain furniture sesuai dengan selera kita untuk diaplikasikan ke dalam hunian tercinta. Entah apakah itu gaya modern, mid-century modern, minimalis, kontemporer, industrial, Scandinavian, Bohemian, French Country, Hamptons, shabby chic, rustic, Hollywood glam ataukah tradisional. Setiap orang punya selera desain furniture yang berbeda. Apa pun pilihanmu, kamu tetap dapat memasukkan gayamu sendiri ke dalamnya dengan mengikuti beberapa panduan sederhana, kok. Intip 5 tips mendesain furniture kayu di bawah ini, yuk.

Slider
Slider
Slider

1. Cari Perabot yang Fungsional

memilih perabot

sumber: made.com

Poin pertama yang paling penting dalam dunia desain furniture adalah semuanya harus fungsional. Jangan hanya karena ingin desain interiormu terlihat unik, kamu lantas menambahkan meja dengan bagian atas yang miring. Well, memang ruanganmu akan tampak berbeda, sih, tapi apa gunanya kalau kamu bahkan sama sekali nggak bisa meletakkan apa pun di atasnya. Kamu mungkin membutuhkan meja kecil untuk meletakkan sesuatu. Tambahan rak atau laci akan menambah fungsi perabot tersebut. Intinya, pastikan furniture pilihanmu memiliki fungsi. Jika tidak, maka itu nggak akan bisa digunakan dan jadi bagian dari desain yang buruk.

2. Tonjolkan Visual Furniture

menonjolkan visual furniture

sumber: paradyz.com

Tips mendesain perabot di rumah selanjutnya yang bisa kamu praktekkan adalah dengan meningkatkan visual atau tampilan dari furniture tersebut. Sebagai contoh, kamu butuh lemari dapur dengan rak untuk menyimpan koleksi buku resep atau pun bahan-bahan makanan yang sering digunakan, tapi ingin agar dapur terlihat tetap rapi. Desain furniture di atas bisa jadi pilihan. Dengan gaya modern minimalis dan unsur kayu yang kuat bakal bikin dapurmu terlihat fungsional sekaligus hangat. Kamu juga bisa bermain pada bagian-bagian tertentu. Seperti di sini, bagian kaki kursi yang lebih menonjol. Keren, kan?

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Intip Inspirasi Hiasan Dinding dari Kayu yang Bisa Percantik Rumah

3. Pikirkan Gerakan Kayu

pemilihan gerak kayu

sumber: mason.com.sg

Yups, kayu itu bergerak. Mungkin terdengar mengejutkan, tapi itu benar. Dan sayangnya seringkali diabaikan banyak orang ketika berurusan dengan pembuatan furniture berbahan dasar kayu. Padahal ketika hal ini nggak diperhatikan bisa menyebabkan perabot dari kayu mudah melengkung atau yang lebih parah lagi adalah terjadi keretakan. Perlu kamu ketahui kalau kayu bergerak melintasi butirannya. So, yang perlu kamu perhatikan adalah sambungan lintas-butirnya.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
Seni Rupa & Desain

Cara Membuat Poster Film Sesuai Genre

Seni Rupa & Desain

1001 Arti Emoji: Dari Mana Asalnya? Kenapa Warnanya Kuning?

Seni Rupa & Desain

Yuk, Pilih Font Keren untuk Logo Supaya Desainmu Beda dari Yang Lain!

Seni Rupa & Desain

Tutorial Cara Menggambar Rambut Anime dengan Mudah

Seni Rupa & Desain

Cara Mendesain Landing Page yang Bagus, Bikin Pengunjung Tak Bisa Berpaling

Seni Rupa & Desain

Website untuk Kombinasi Warna dengan Palet Lengkap

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link