Seni Rupa & Desain

7 Unsur Desain Grafis Terpenting Agar Karyamu Makin Sempurna

desain grafis

Dalam suatu karya seni, tidak dapat dipungkiri harus ada komposisi unsur-unsur tertentu agar karya jadi lebih sempurna. Salah satu cabang seni yang cukup populer di Indonesia, seni grafis juga menuntut untuk mengandung beberapa unsur penting. Tanpa unsur-unsur tersebut seni grafis akan terasa hampa dan bahkan bisa dibilang bukan seni grafis. Untuk itu, kamu perlu tahu unsur desain grafis seperti yang berikut ini.

1. Warna

Sumber: pexels.com

Unsur pertama yang akan mendukung seni grafis yaitu warna. Warna menjadi unsur penting dalam sebuah seni grafis karena hal pertama yang pasti dilihat penikmat seni tidak lain adalah warna. Warna yang tepat akan membuat penilaian terhadap karyamu lebih positif. Ada baiknya kamu memilih warna yang senada dan menghindari kesan warna yang membingungkan mata.

2. Value 

Sumber: pexels.com

Mirip dengan unsur warna, ada unsur value. Value yang dimaksud di sini yaitu tingkat gelap terang dan komposisi teks suatu objek yang ada dalam sebuah seni grafis. Komposisi value yang baik akan membuat karyamu nampak lebih maksimal. Penilaian penikmat karyamu juga bisa dilihat dari unsur yang satu ini apakah karyamu tepat atau tidak.

Baca Juga :   Aliran Seni Jepang Ukiyo-e yang Mendunia, Klasik Memanjakan Mata
About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Mengenal Teknik Menggambar Serta Jenis-Jenisnya

Seni Rupa & Desain

Pengertian Desain Cyberpunk dan Tips Edit-Edit Foto dengan Style Cyberpunk

Seni Rupa & Desain

Mengenal Desain Memphis yang Sekarang Lagi Tren

Seni Rupa & Desain

Eco Printing: Teknik Cetak yang Menggunakan Bahan-Bahan dari Alam