Game & Teknologi

5 Situs Belajar Bahasa Inggris Gratis untuk Semua Level

Kemampuan berbahasa Inggris sudah menjadi salah satu skill yang wajib dimiliki di era modern ini. Di hampir semua bidang pekerjaan, kamu akan menemukan penggunaan bahasa Inggris baik secara langsung maupun tidak langsung. Maka dari itu banyak orang yang terus mengasah kemampuan bahasa Inggris mereka dengan baik agar bisa mempergunakannya dalam berbagai kebutuhan. Nah, jika kamu adalah salah satu dari orang tersebut, kami punya rekomendasi situs belajar bahasa Inggris yang bisa diakses untuk berbagai tingkatan loh. 

1. FutureLearn 

Sumber: classcentral.com

FutureLearn bukan hanya sekedar situs belajar bahasa Inggris. Kamu bisa belajar banyak topik di sini, mulai dari budaya, perbedaan bahasa dan masih banyak lagi. Kamu bebas memilih topik yang kamu sukai dan menentukan tanggal mulai program. Instruksinya sangat jelas dan mendetail, sehingga kamu bisa dengan mudah menyisipkan jadwal untuk FutureLearn di waktu senggang atau waktu yang nyaman untukmu. Konsep yang ditawarkan oleh FutureLearn sendiri adalah kursus online terbuka atau lebih dikenal dengan istilah massive open online course (MOOC). Oleh karena itulah jadwal yang ada di sini terbilang super fleksibel dan cocok untuk kamu yang punya segudang aktivitas. 

2. Cambridge English Online 

Sumber: classcentral.com

Cambridge English Online merupakan salah satu situs belajar bahasa Inggris terbaik yang diciptakan oleh perguruan tinggi kenamaan dunia, Cambridge University. Dalam situs ini, kamu bisa menemukan banyak materi bahasa Inggris dan menggunakannya secara gratis. Materi bahasa Inggris yang disediakan di Cambridge English Online terbilang cukup lengkap, mulai dari materi reading, writing, speaking, dan listening

Selain materi, ada juga berbagai macam tes yang bisa kamu ikuti untuk menguji kemampuan bahasa Inggrismu. Cambridge English Online bukan hanya cocok digunakan oleh remaja saja, tapi juga kalangan usia lainnya, termasuk balita, anak-anak, hingga dewasa. Semua materi di situs ini memiliki grade yang bisa dicocokkan dengan level kemampuan bahasa Inggris pengguna.

3. Duolingo 

Sumber: classcentral.com

Bisa dibilang, Duolingo adalah primadona-nya situs belajar bahasa Inggris online. Kalau belajar bahasa Inggris offline-nya dimenangkan oleh Kampung Inggris Pare, secara online Duolingo-lah yang tak terkalahkan. Duolingo punya sistem pembelajaran yang mudah dan menyenangkan. Tidak melulu menggunakan bahasan panjang lebar, Duolingo lebih banyak menggunakan visual dan audio. Selain itu, kamu juga akan diminta belajar secara rutin setiap harinya. Saat kamu menginstal aplikasinya di ponsel, kamu akan dapat peringatan tiap hari untuk membuka Duolingo dan belajar.

4. BBC Learning English 

Sumber: classcentral.com

Melalui BBC Learning English, kamu bisa belajar bicara dan menulis sesuai grammar secara instan. Situs belajar bahasa Inggris yang dibuat oleh perusahaan berita BBC ini menyediakan materi-materi bahasa Inggris yang sederhana tapi lengkap. Tidak seperti situs belajar bahasa Inggris lain yang banyak menerangkan teori, BBC Learning English menyajikan teori dengan lebih simple. Jadi bagi kamu yang kesulitan memahami teori-teori rumit bahasa Inggris, menggunakan situs ini sangat direkomendasikan. Selain menyediakan materi bahasa Inggris umum, BBC Learning English juga memiliki materi Business atau Journalistic English. Kalau kamu punya cita-cita jadi pebisnis/jurnalis internasional, situs ini bisa sangat bermanfaat buatmu.

5. LearnaLanguage

Sumber: classcentral.com

LearnaLanguage merupakan situs belajar bahasa Inggris yang dibuat oleh US Institute of Languages. Bukan hanya belajar bahasa Inggris, situs ini juga menyediakan materi belajar berbagai bahasa, mulai dari bahasa Spanyol sampai Jepang juga loh. Di dalam situs LearnaLanguage, ada berbagai macam metode dan tips belajar bahasa Inggris yang mudah dan cepat. Akan tetapi kelemahannya, situs ini memiliki tampilan yang tidak lengkap. Meski materi di dalamnya sangat lengkap, pengguna harus menjelajahi situs terlebih dulu untuk mendapat materi yang diinginkan.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis