Musik

Daftar Situs Free Background Music Yang Kece Abis!

Sebagai seorang editor video, pastinya kamu akan membutuhkan sebuah music untuk mengiringi video kamu bukan? Dengan begitu, pastinya dibutuhkan sebuah website atau situs yang bisa dijadikan rujukan ketika proses editing sedang berlangsung. Meskipun demikian, sering ditemukan bahwa suatu situs music mengharuskanmu untuk langganan terlebih dahulu. Pastinya bikin jengkel, ya nggak sih?

Untuk itu, akan menjadi suatu hal yang ‘pas’ bagi kamu para editor video yang membaca ulasan ini karena akan dibahas dan dijelaskan beberapa situs free background music buat video kamu. Berikut merupakan 3 daftar situs free background music yang wajib banget kamu tau sebagai seorang editor video agar terhindar dari yang namanya copyright!

  • YouTube Audio Library

Situs Free Background Music

Sumber Gambar : tubefilter.com

Yang pertama tentunya yang sering kamu dengar dan kamu sudah ketahui pastinya, yakni dengan menggunakan Youtube. Bukan You Tube biasa, namun khusus penggunaan backsound musik untuk video kamu perlu menggunakan YouTube Audio Library. Dengan menggunakan YouTube Audio Library kamu bisa menemukan antarmuka atau user interface yang menjadi keunggulannya.

Selain itu, aksesnya bisa dibilang mudah karena kamu hanya membutuhkan sebuah akun You Tube saja untuk bisa mendapatkan backsound video yang pastinya gratis dan memuaskan. YouTube Audio Library juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan musik serta efek audio bebas royalti atau dengan kata lain bebas hak cipta yang bisa kamu tambahkan ketika proses editing video.

Di sisi lain, kamu juga nggak perlu khawatir dengan stok audio yang tersedia disini. Mengapa? Karena YouTube Audio Library sering menambahkan audio baru dalam jangka waktu tertentu. Dengan begitu, pastinya nggak ada alasan lagi jika backsound dari video yang kamu edit akan monoton atau membosankan karena kamu bisa mengakses audio terbaru setiap saat di YouTube Audio Library.

  • The Free Music Archive

Situs Free Background Music

Sumber Gambar : i.blogs.es

Sumber kedua yang bisa kamu akses adalah dengan menggunakan The Free Music Archive. Situs The Free Music Archive merupakan sumber yang bisa dipercaya untuk akses musik bebas royalti. Situs ini juga memungkinkan kamu untuk menyaring jenis lisensi musik, dan juga mampu untuk menyaring atribusi creative commons dalam skala yang lebih sedikit,

The Free Music Archive memiliki beberapa kelebihan diantaranya seperti basis data yang besar, aksesnya yang gratis atau tanpa dipungut biaya, serta menjadi sebuah situs free background music yang terpercaya. Untuk kekurangannya sendiri, kamu bisa mengakses The Free Music Archive secara premium namun dibalik paywall.

  • CC Mixter

Sumber Gambar : pinterest.com

Situs yang dirancang secara khusus untuk creative common ini juga pastinya nggak boleh terlewat dari daftar. Kamu bisa mengakses situs ini secara langsung tanpa harus ribet-ribet lagi melakukan registrasi seperti pada beberapa situs tertentu yang mengharuskan untuk terdaftar di website mereka. CC Mixter juga cenderung mudah untuk digunakan karena aksesnya yang gratis.

Selain itu, website ini juga memiliki satu fitur yang dimana dapat memungkinkan kamu untuk memisahkan suatu trek audio dengan berdasarkan sebuah lisensi creative common mereka secara spesifik serta memberikan penjelasan apa arti dari setiap lisensi yang ada dan juga bagaimana tata cara untuk menyusun setiap audio strek dengan baik.

Jadi, situs free background music mana nih yang bakal kamu pilih sebagai rujukan? Setiap situs pastinya memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Untuk menjadi seorang editor video yang handal kamu perlu dengan cermat dan teliti dalam memilih suatu backsound music bukan? Untuk itu, kamu harus bisa memaksimalkan setiap situs free background music yang kamu pilih ya Genks!

About author

Related posts
Musik

Cara Membuat Jingle Iklan Biar Lebih Menarik, Mudah Kok Bikinnya

Musik

Penyesalan Tulus Tentang Mengenal Seseorang Dalam Makna Lagu "Interaksi"

Musik

Lagu Terbaru Coldplay x Selena Gomez Yang Relatable Dengan Generasi Z

Musik

5 Lagu Day 6 untuk Mewakili Kegalauan Anda yang Gengsian