GenK LIFE

Rahasia Skincare untuk Kulit Kering agar Tetap Lembab

Kebutuhan skincare dari masing – masing jenis kulit tentu berbeda. Skincare untuk kulit kering tentu komposisinya disesuaikan dengan kondisi kulit yang kering, begitupun skincare untuk kulit normal dan berminyak. Rangkaian skincare mulai dari facial wash, toner, dan pelembab untuk kulit kering tentu sangat mudah ditemukan di berbagai toko dan tersedia dari merek-merek yang beragam pula. Nah, kali ini kami akan membagikan rahasia memilih skincare untuk kulit kering. Silakan disimak!

1. Pastikan Pelembab dan Skincare Tinggi dengan Kandungan Minyak yang Sesuai

Sumber: beautylish.com

Kamu bisa memilih skincare yang mempunyai kandungan minyak yang paling sesuai dengan kondisi kulitmu. Untuk kamu yang mempunyai kulit sangat kering, lebih disarankan menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi. Sedangkan untuk kamu yang merasa kulit tidak terlalu kering, varian skincare yang minim minyak dengan bahan dasar air tentu akan lebih cocok. Selain pelembab, skincare lainnya seperti cuci muka dan toner untuk kulit kering juga mesti kamu aplikasikan.

Baca Juga :   Kenali Varian Masker Wajah Organik yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulitmu

2. Bagian Mana Saja yang Mengalami Gejala Kulit Kering?

Tahukah kamu jika semua kondisi kulit bisa dipukul rata. Ada beberapa orang mempunyai jenis kulit kombinasi. Mereka yang memiliki jenis kulit kombinasi ini umumnya hanya mengalami kulit kering diluar T zone. Dimana kulit pada bagian dahi, hidung dan dahi justru berminyak namun pada bagian lainnya kering. Kamu tidak perlu mengoleskan pelembab untuk kulit kering di zona T.

3. Pilih Pelembab dan Skincare yang Menghidrasi Kulit dengan Baik

Sumber: beautylish.com

Komposisi skincare untuk kulit kering umumnya mengandung hyaluronic acid, gliserin dan dimethicone. Untuk beberapa jenis skincare khusus kulit yang sangat kering, ada juga yang menggunakan menambahkan urea 20%. Jadi, sebelum membeli skincare, jangan lupa cek komposisi bahannya yah.

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!