Creativepreneur and Career

5 Tips Untuk Small Office Home Office (SOHO) Agar Pekerjaanmu Semakin Produktif

small-office-home-office

Saat ini jika ingin bekerja tidak harus datang ke kantor atau tempat kerja, rumah bisa menjadi pilihan kalian agar produktifitas semakin meningkat. Kamu tidak perlu repot untuk bermacet-macetan di jalan, menunggu jemputan ojek online, atau telat datang ke kantor GenK! Konsep hunian yang juga menjadi kantor ini populer dengan sebutan SOHO (Small Office Home Office).

SOHO bisa berbentuk apartemen atau rumah yang di dalamnya terdapat satu space yang dilengkapi dengan perlengkapan kerja layaknya di kantor seperti meja, kursi, laptop, printer, dan lain sebagainya.

Agar pekerjaan yang kalian jalani bisa lebih fokus, produktif dan efisien, berikut ini adalah beberapa tips untuk SOHO yang dapat kalian cermati.

1. Perhatikan Lokasi

lokasi-SOHO

sumber (unsplash)

Lokasi merupakan faktor yang penting, apakah Small Office Home Office kalian berada di tengah kota atau di pinggiran kota. Sangat bagus jika berada di tengah kota karena dekat dengan tempat strategis untuk kalian bertemu dengan klien atau kegiatan yang lain. Jika di pinggiran kota, usahakan agar SOHO kalian mudah diakses dan dijangkau oleh moda transportasi umum seperti halte bus atau stasiun KRL, dan juga mudah diakses oleh aplikasi ojek online.

Baca Juga :   5 Jenis Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan di Startup Saat Ini

Selain itu lokasi ruangan kerja juga perlu diperhatikan, lebih baik jangan di basement rumah, ruangan yang terbaik adalah ruangan yang memiliki jendela yang besar agar udara segar dapat masuk.

2. Tentukan Warna yang Cocok Bagi Ruanganmu

ruang-kerja-di-rumah

sumber (unsplah)

Percaya atau tidak, warna ruangan juga berpengaruh pada produktifitas kalian lho Genk! Menurut beberapa ahli, ada warna-warna khusus yang dapat membangkitkan mood. Warna biru cocok untuk mendinginkan pikiran kita, warna merah cocok untuk menstimulasi tubuh agar lebih semangat, warna hijau menyeimbangkan pikiran, dan warna kuning cocok untuk kesehatan mental dan emosi kita.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tipe Content Marketing yang Wajib Diketahui Para Marketer

Creativepreneur and Career

Mengenal Marketing Mix dan Bagaimana Penerapannya dalam Strategi Pemasaran

Creativepreneur and Career

Udah Ngerti Soal GNP dan GDP? Ini Dia Penjelasannya

Creativepreneur and Career

Yuk Mengenal Lebih Dalam Tentang, Apa Itu Reciprocity Marketing?