Game & Teknologi

Mengubah Kamera Smartphone Menjadi Webcam Buat Meeting Online

webcam

4. Gunakan Kamera dengan Resolusi Terbaik

kamera belakang sebagai webcam

sumber: unsplash.com

Smartphone sekarang sudah banyak yang dibekali dengan kamera depan dan belakang. Ada smartphone yang lebih unggul di resolusi kamera depan dan ada juga yang lebih unggul di kamera belakang. Kamu bisa memilih kualitas kamera mana yang diinginkan. Jika memilih kamera belakang sebagai webcam maka pastikan medan pandang kamera sudah tepat mengarah ke wajahmu. Persiapkan hal ini sebelum acara sehingga tidak repot di tengah video call.

5. Buka Aplikasi yang Dibutuhkan via Smartphone di PC

aplikasi pendamping

sumber: unsplash.com

Menjadikan smartphone sebagai webcam akan membuatmu sedikit kesulitan mengakses aplikasi lain di smartphone. Kamu mungkin juga akan membutuhkan  aplikasi berkirim pesan seperti WhatsApp dan sebagainya tapi tidak memungkinkan untuk membukanya selama video call. Alternatif yang harus dipersiapkan yaitu membuka aplikasi yang dibutuhkan di laptop atau PC. Misalkan jika kamu masih butuh berkirim pesan selama video call berarti buka WhatsApp Web, Telegram Web, dan lainnya.

Itulah tips menjadikan kamera smartphone menjadi webcam. Semoga tips ini membuat kamu tampil profesional, walaupun hanya meeting online, ya! Kamu tidak perlu khawatir karena gambar yang dihasilkan dari webcam kurang maksimal. Maksimalkan saja kamera smartphone dengan cara-cara yang sederhana. Tidak lupa, persiapkan tripod, resolusi yang tepat, charger dan baterai smartphone yang cukup sebelum mulai mengaktifkan webcam.

Editor: Isyhari Maheswar

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis