Game & Teknologi

Software Edit Video PC Terbaik Yang Wajib Dipakai Untuk Buat Konten YouTube

Software Edit Video

Hai GenK, saat ini kamu mungkin sudah tidak asing dengan dunia YouTube. Kamu juga pasti sudah cukup tahu kalau di jaman milineal ini, dengan menjadi YouTuber kamu bisa memiliki penghasilan lebih. Namun untuk menjadi seorang YouTuber, kamu harus mengunggah video konten menarik , baik dari segi isi konten maupun pengemasannya . Nah untuk membuat video konten yang menarik, kamu tentunya harus memiliki beberapa software yang bisa mengedit video kamu jadi lebih baik. Kali ini kita akan bahas beberapa software edit video terbaik yang wajib dipakai oleh para konten kreator YouTube.

  1. Adobe Premiere Pro

Sumber Gambar : vtcom.com

Mungkin kamu juga sudah tidak asing dengan Adobe Premiere Pro ini bukan. Software edit video ini sudah cukup sering digunakan oleh para professional. Program edit video ini dikembangakan oleh Adobe. Adobe premiere pro cukup banyak yang menggunakannya karena software edit video ini memiliki fitur yang lengkap dan mudah dipakai. Dengan software ini kamu bisa mengedit video pernikahan, music video, maupun video profil secara professional. Namun sayangnya, untuk menikmati fitur Adobe versi terbaru kamu harus berlangganan yang biayanya terbilang lumayan perbulannya. Tapi jangan khawatir, untuk versi gratisnya pihak Adobe sudah menyediakan software edit video Adobe Premiere Pro CS2 yang bisa kamu gunakan secara cuma Cuma.

  1. Cyberlink PowerDirector

Sumber Gambar : bixbux.com

Selain Adobe Premiere Pro, masih terdapat software edit video yang gratis juga loh. Kamu bisa menggunakan software Cyberlink PowerDirector yang dikembangkan oleh Cyberlink. Melalui software ini, kamu bukan hanya bisa mengedit video secara manual, tetapi kamu juga bisa mengedit secara exspress dengan menggunakan fitur Express Project. Cyber PowerDirector ini cocok untuk kebutuhan professional karena menyediakan fitur 360 video editing, motion tracking, chroma key hingga colour adjustment. Software cukup ringan karena hanya membutuhkan RAM 2GB untuk menggunakanya terutama untuk versi PowerDirector 17.

  1. AVS Video Editor

Sumber Gambar : 1.bp.blogspot.com

Selanjutnya untuk software edit video ringan lainnya, kamu juga bisa menggunakan software AVS Video Editor, loh. Software ini memiliki tampilan yang interaktif, mudah digunakan dan memiliki fitur yang sangat lengkap. AVS Video Editor memiliki ukuran file yang sangat kecil sehingga nyaman untuk digunakan. Software yang satu ini tidak kalah lengkap dengan kompetitornya. Salah satu keunggulan dari software ini adalah penggunaan teknologi video cache sehingga proses penyuntingan video Full HD dapat berjalan lebih lancar dan sangat cepat. Untuk melakukan editing video, AVS Video Editor menyediakan opsi timeline yang akan memisahkan penyuntingan antara video, efek, teks, dan audio. Menarik bukan?

  1. DaVinci Resolve

software edit video

Sumber Gambar : academia.co.id

Software ini cukup mirip penggunaanya dengan Adobe Premire Pro dan bisa kamu gunakan secara gratis. Saat ini DaVinci Resolve cukup banyak digunakan dan sedang naik daun ditahun 2021. DaVinci Resolve dihadirkan oleh developer Blackmagic Design yang terkenal sebagai produsen kamera DSLR kelas atas. Software DaVinci Resolve dilengkapi dengan berbagai fitur yang cocok untuk para editor pemula hingga profesional, yang disediakan secara gratis. Fitur yang disediakan mulai dari motion graphic, multicam edition, dan audio mixing.

  1. Wondershare Filmora

software edit video

Sumber Gambar : ddltnimesoft

Apakah kamu pernah mendengar software FilmoraGo? Software video Android ini tidak kalah popular disbanding Kinemaster. Ternyata pengembang software ini juga mempunyai versi desktop yang bisa kamu gunakan secara gratis yaitu Wondershare Filmora yang memiliki kelebihan tidak kalah saing dengan kompetitornya. Pada software ini, kamu bisa mengakses seluruh fitur yang tersedia secara gratis dan dan Plug-in didalamnya. Software ini cukup ringan dan ramah untuk PC kamu. Sayangnya pada versi gratis, video yang kamu edit nantinya akan mendapatkan watermark yang bisa dihilangkan apabila kamu berlangganan Filmora.

Baca Juga :   Deretan Selebgram Virtual yang Punya Kehidupan ‘Nyata’

 

Nah itu dia beberapa software edit video PC terbaik untuk mulai membuat konten. Dengan software tersebut, kamu sudah bisa mencoba untuk edit video kamu. Yuk, Cobain!

 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Gak Perlu Ribet, Ini Aplikasi Pembuat Sticker WhatsApp

Game & Teknologi

Ini Dia Sosial Media Paling Banyak Pengguna di Asia!

Game & Teknologi

Nggak Perlu Bingung, Ini 8 Ide Konten YouTube Terbaik 2021

Game & Teknologi

Lucu Hingga Inspiratif, Ini Akun Instagram yang Wajib Kamu Follow!

Leave a Reply

Your email address will not be published.