GenK STORY

5 Software Gratis untuk Desain Alternatif Photoshop

Ingin bisa desain grafis tapi belum punya budget untuk beli software Adobe Photoshop? Atau sedang irit budget dan mencari alternatif lebih murah? Kamu bisa coba alternatif software gratis berikut ini, GenK! Meskipun gratis, kualitasnya gak kalah keren bahkan sudah bersaing sama Adobe Photoshop, lho. Yuk, simak bahasan singkat fitur-fiturnya berikut ini!

  • Krita

krita

Krita merupakan aplikasi painting software gratis yang bisa digunakan profesional maupun pemula. Software sketching dan painting open source ini memiliki performa cepat, fitur lengkap, dan beragam. Sehingga, bisa jadi pengganti software mahal sejenisnya.

Krita juga sudah jadi favorit para pekerja desain grafis mulai dari ilustrator, visual effects creators, hingga 2D/3D artists, lho! Kerap pula digunakan di industri video game dan film-making, GenK. Kamu bisa dengan mudah menggunakan berbagai tools kreasi digital painting baik di desktop maupun graphic tablets. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa gunakan tools untuk rendering, blending, color mixing, transforming, smoothing, layering, mirroring, dan lain sebagainya termasuk photo manipulation, lho!

  • GIMP

software GIMP

Software gratis berikutnya adalah GIMP. Dengan GIMP, kamu bisa temukan sederet fitur berkualitas profesional yang bisa menandingi kemampuan Adobe Photoshop secara gratis. Software open source ini juga dapat memudahkan kamu dalam editing foto/gambar, atau membuat gambar digital. 

Fitur image editing yang bisa kamu gunakan di GIMP di antaranya adalah noise reduction, cropping, automatic image enhancement tools, color adjustment tools, gradients, customizable brushes, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa menemukan fitur profesional seperti filters, bezier curves, layer masks, hingga animation package. Kualitas GIMP sudah tidak perlu diragukan lagi, karena software ini sudah menjadi salah satu yang terbaik untuk image editing.

About author

Related posts
GenK STORY

Sosok Kusni Kasdut, Perampok Ulung yang Dijuluki “Robin Hood Indonesia”. Pernah Curi Emas di Museum Nasional!

GenK STORY

Butala 2022: Mulai dari Aku - Online Interactive Talk Show

GenK STORY

Dorno Si Kucing Ngeselin

GenK STORY

Mengenal Lebih Dekat Grace Tahir, Anak Konglomerat Mayapada Group!