Film, Animasi & Video

5 Software Video yang Mudah untuk Pemula, Recommended Buat Belajar

software video yang mudah untuk pemula

Siapa pun bisa bikin video keren seperti buatan profesional nggak pake waktu lama dengan melalui langkah-langkah sederhana. Kamu cuma perlu menemukan perangkat yang tepat. Ngomongin soal perangkat lunak pengeditan video, ada banyak banget software untuk edit video yang bisa kamu temukan di luar sana. Tapi manakah yang paling ramah digunakan oleh pemula? Sampai kamu menemukan yang paling pas bisa makan waktu yang nggak sebentar. Salah satu masalah terbesar yang dimiliki beberapa software pengeditan video adalah kerumitannya sehingga nggak cocok untuk penggunaan harian. Tapi kamu nggak perlu sedih, kamu akan mengungkap deretan software video yang mudah untuk pemula dalam daftar rekomendasi di bawah ini.

1. Instasize

software video instasize

sumber: paritech.com

Kali pertama diperkenalkan ke publik pada 2012, Instasize langsung menarik perhatian pengguna media sosial, khususnya penggemar Instagram. Karena dengan software ini mereka bisa mengedit gambar lalu memajang hasil yang telah dipoles ke platform. Seiring dengan perkembangan kebutuhan, kini Instasize dapat digunakan untuk mengedit video dengan mengedepankan estetika, seperti filter gambar, latar belakang dan teks. Nggak cuma itu, sekarang Instasize sudah mendukung platform medsos populer yang lainnya, seperti Facebook, Pinterest serta Twitter.

2. Corel VideoStudio Pro 2020

Corel VideoStudio Pro 2020

sumber: techradar.com

Fitur yang dimiliki Corel VideoStudio Pro 2020 cukup lengkap. Mulai dari animasi stop motion, koreksi warna, lensa, batch processing, termasuk green screen. Kamu juga bisa mengandalkan pengeditan multi-kamera, pelacakan gerakan, dukungan video VR 360 derajat, hingga lebih dari 1.500 filter serta efek. Nggak cuma editor, software berbayar ini pun dilengkapi dengan perekam layar, slideshow maker dan DVD burner. Kamu bisa menjajal semua fitur lengkap Corel VideoStudio Pro 2020 tanpa terkecuali dalam masa free-trial selama 30 hari sebelum.

3. CyberLink PowerDirector 365

Cyberlink PowerDirector 365

sumber: digitalcameraworld.com

Masuk dalam daftar software edit video yang mudah digunakan oleh pemula, sebenarnya CyberLink PowerDirector 365 dirancang untuk penggunaan profesional. Dilengkapi dengan berbagai fitur, mulai dari yang standar hingga perekam, grafik bergerak, judul animasi, bentuk vektor yang bisa disesuaikan, green screen editing, transition effect dan fitur-fitur canggih lainnya, software satu ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin belajar tentang proses video editing maupun untuk mereka yang sudah mahir edit-edit video. CyberLink tersedia dalam versi desktop maupun seluler.

4. Adobe Premiere Rush

Software Adobe Premiere Rush

sumber: downloadcnet.com

Adobe Premiere Rush adalah jawaban terbaik untuk kamu yang mencari software video editing yang mendukung perangkat Android, iOS maupun desktop. Keunggulan perangkat lunak satu ini adalah dilengkapi dengan fitur perekam video, jadi kamu bisa merekam langsung dari aplikasi. Meski software ini menawarkan fitur yang lebih sedikit dibandingkan para kompetitornya, namun Premiere Rush terbilang cukup mudah untuk dioperasikan, kok. Dengan fitur standar, seperti judul, penyesuaian warna dan audio, transisi hingga motion graphic template, kamu bisa bikin video keren, kok.

5. VideoProc

Software video VideoProc

sumber: 9to5toys.com

Terakhir ada VideoProc dari Digiarty yang merupakan software ideal untuk para newbie. Ini adalah perangkat lunak khusus berbayar, tapi harganya terbilang sangat terjangkau di dompet, kok. Apa yang bikin software ini begitu dielu-elukan karena dengan VideoProc kamu bisa mengkonversi, merekam dan mengunduh video. Mengandalkan software satu ini kamu bisa melakukan cut, crop, rotate, menggabungkan file-file dalam format berbeda dari perangkat berbeda, hingga menambahkan subtitle dan efek. Kurang keren gimana lagi coba?

Nah, itulah daftar rekomendasi software video yang mudah untuk pemula seperti kamu. Semakin mudah kalau kamu sudah mengusai teknik dasar editing video, lho. Jangan lupa juga tambahkan backsound kece yang bisa didapatkan secara gratis di website penyedia layanan ini, GenK. Selamat berkreasi!

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

8 Karakter Shaman Terkuat Di Film Jujutsu Kaisen 0!

Film, Animasi & Video

Rekomendasi 5 Drama Korea Maret 2022, Bertabur Bintang Papan Atas!

Film, Animasi & Video

Bukan Sekedar Film Dan Series Animasi Biasa, 3 Anime Ini Memberikan Metafora Kehidupan Yang Akurat!

Film, Animasi & Video

Tidak Melulu Tentang Percintaan, 5 Drama Dan Film Korea Ini Justru Menyuguhkan Kritik Masyarakat Dan Pesan Moral Yang Menohok