Game & Teknologi

Ini Dia Sosial Media Paling Banyak Pengguna di Asia!

Media sosial memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan di era teknologi digital saat ini. Banyak sekali media sosial yang digunakan di dunia ini, selain sebagai komunikasi juga banyak informasi dan banyak layanan lain yang diberikan. Media sosial banyak sekali digunakan saat ini terutama Instagram, Facebook, WhatsApp, dan masih banyak lagi. Namun, media-media sosial di atas ternyata juga dibatasi. Seperti di Tiongkok yang membuat media sosial domestik sendiri yang disebarkan ke negara Asia lainnya. Nah, selain media sosial di atas masih banyak lagi loh media sosial paling banyak pengguna di Asia!

  1. SNOW

media sosial paling banyak pengguna

Sumber Gambar : Goole Playstore

SNOW sebenarnya telah dirilis di tahun 2015, PLIKai pesan dan multimedia Korea Selatan ini juga menggaet BTS dan Twice saat peluncuran stikernya loh. Aplikasi Sosial media yang satu ini juga mengizinkan pengguna untuk mendownload gambar maupun video dan juga variasi stiker sekitar 1.300 beserta filter. SNOW juga dianggap aplikasi membagikan foto yang paling warna-warni di Asia loh!

  1. Youku

media sosial paling banyak pengguna

Sumber Gambar : Google Playstore

Merupakan aplikasi yang diluncurkan di tahun 2006, Youku sendiri merupakan layanan video dari Alibaba Grup Holding Limited. Tampilan Youku sendiri hampir mirip seperti Netflix dan juga YouTube. Namun Youku memiliki 500 juta pengguna setia dengan 800 juta yang menonton setiap harinya. Alibaba sendiri sudah melihat potensi dari aplikasi Youku ini dan pada tahun 2015 Youku di akuisisi sehingga Alibaba menggunakan untuk memafasilitasi pemasaran sekaligus penjualannya.

  1. Naver

media sosial paling banyak pengguna

Sumber Gambar : wikimedia.org

Naver sendiri adalah mesin pencari web yang di kembangkan oleh Naver Corp yang digunakan di Korea Selatan. Diluncurkan sejak 1999, lebih dari 25 juta orang Korea menjadikan Naver sebagai halaman utama di browser-nya. Selain itu, Naver dikunjungi lebih dari 28 juta setiap harinya. Maka itu tidak heran di juluki Google dari Korea Selatan. Navel sendiri memiliki beberapa layanan dan fitur yang menarik.

Baca Juga :   Yuk, Seru-Seruan Bermain Game Among Us yang Lagi Hype

Seperti Naver Blog digunakan sebagai layanan blog bagi pengguna pribadi maupun bisnis. Naver Webtoon untuk membaca komik. Naver TV untuk menonton video atau drama dan masih banyak lagi layanan Naver yang bisa diakses untuk berinteraksi dengan pengguna lain. Kemudian di tahun 2020 Naver juga mengakuisisi Wattpad. Akan tetapi Naver didenda sekitar Rp.331,8 miliar karena diduga memanipulasi algoritmenya untuk menunjang produknya sendiri. Hmmm sayang sekali ya!

  1. WeChat

Sumber Gambar : Wikihow

WeChat sendiri merupakan media nomer 1 di dunia loh di tahun 2018 karena 1,2 miliar pengguan aktif. WeChat tidak hanya populer di Tiongkok tapi juga di berbagai negara dan sudah tersedia dalam 17 bahasa. Selain mengirim pesan, weChat juga memiliki fitur seperti mengirim dan menerima teks, video dan juga rekaman suara, mendukung adanya videocall.

Kemudian unuk jejaring sosialnya kalian bisa membuat konten sendiri maupun mengikuti trend update dari selebriti maupun merek terkenal. Untuk layanan pembayanan WeChat mendukung pembayaran digital atau dompet digital. Selain itu, memesan makanan, menjadwalkan janji ke dokter, memesan kendaraan dan lainnya. Kegiatan di WeChat juga dipantai Tiongkok dan memperkuat algoritme dan juga penyensoran. Di Indonesia dan beberapa perusahaan di Tiongkok aplikasi ini untuk komunikasi internal.

  1. LINE

Sumber Gambar : wikimedia.org

LINE dikembangkan sejak tahun 2011, LINE ini merupakan platform komunikasi yang menjadi aplikasi media sosial terbesar yang ada di Jepang dengan pengguna aktif sekitar 700 juta. Walaupun LINE bukan aplikasi yang berasal dari Korea. Akan tetapi aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi WeChat, mulai dari aplikasi pesan, videocall, dan banyak fitur baru seperti LINE Pay, LINE Today untuk update berita, LIVE TV untuk layanan video, LINE Manga dan LINE Webtoon dan masih banyak lagi layanan LINE yang bisa kalian akses.

Nah itu tadi layanan media sosial paling banyak pengguna Asia. Dan ternyata populasi juga menentukan media sosial tersebut populer di kalangan masyakarat, mana nih aplikasi yang termasuk kamu gunakan?

About author

Related posts
Game & Teknologi

Lagi Nyari Situs Streaming Film Resmi? Ini Dia Daftarnya!

Game & Teknologi

Ini Dia Aplikasi Untuk Download Video YouTube Yang Wajib Kamu Tau!

Game & Teknologi

8 Instagram Hacks untuk Semua Masalah Paling Mengganggu di Instagram

Game & Teknologi

Aksesoris Nintendo Switch Terbaik 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.