GenK LIFE

Stop Terpaku Pada Standar Kecantikan! Ini Alasannya

Biasanya, dalam pandangan yang ada di masyarakat, perempuan itu harus berparas elok, berkulit putih, memakai makeup, berambut panjang, berbadan langsing, berpakaian feminin, lemah lembut serta penurut. Akhirnya, inilah yang memunculkan standar kecantikan perempuan. Anggapannya, seorang perempuan itu harus memenuhi standar kecantikan tersebut.

Akhirnya, ini malah memunculkan suatu anggapan yang keliru. Sebab, berdasarkan standar kecantikan tersebut, para perempuan jadi berupaya keras buat mencapainya. Banyak perempuan jadi merasa insecure sendiri gara-gara khawatir tidak bisa memenuhi standar kecantikan yang ada di masyarakat. Bahkan, sampai-sampai mereka tidak mempedulikan kondisi kesehatan hingga finansial.

Makanya, sebenarnya bakal lebih baik kalau standar kecantikan itu ditiadakan. Ini, nih, alasannya:

Membuat Seseorang Tidak Bersyukur

Standar Kecantikan

sumber: pexels.com

Karena sibuk ingin memenuhi standar kecantikan yang ada di masyarakat, kita jadi merasa serba kekurangan. Seakan-akan ada yang salah dengan tubuh kita. Padahal, bukankah yang penting kita memiliki badan yang sehat, dan itu anugerah banget. Kamu pun juga begitu.

Saat dirimu mulai merasa sedih karena tidak bisa tampil secantik cewek-cewek lain, atau berkulit seputih mereka, coba ingat lagi. Masih banyak, lho, perempuan lainnya yang nggak seberuntung kamu. Bersyukurlah, kamu tak hanya memiliki badan sehat, namun juga organ dan anggota tubuh yang lengkap.

Baca Juga :   Viral Polusi Visual, Saatnya Belajar untuk Mencintai Diri Sendiri

Beranggapan Tidak Bakal Dapat Pasangan

Tidak Bakal Dapat Pasangan sumber: pexels.com

sumber: pexels.com

Konon, kalau mau dapat pasangan itu maka seorang cewek harus berpenampilan dengan penuh gaya. Kemudian, berdandan secantik mungkin. Kamu yang jomblo pun merasa kalau seperti itu, maka kamu tidak akan dapat jodoh. Kata siapa? Itu persepsi yang keliru.

Sekarang, kamu coba ingat-ingat lagi. Laki-laki juga memiliki selera yang berbeda satu sama lain. Kamu tidak bisa asal menyamakannya. Kamu sendiri pernah tahu, kan, ada pasangan yang kelihatannya sangat berbeda secara fisik itu digunjingkan oleh orang-orang. Ngenes, deh.

Padahal, kenyataannya seperti itu. Karena setiap laki-laki memiliki selera yang berbeda, maka sebenarnya kita tidak perlu berpatok pada standar kecantikan. Tak perlu menganggap kalau tidak cantik seperti kata orang, maka takkan bisa dapat jodoh. Kamu cantik dengan caramu sendiri.

About author

Related posts
GenK LIFE

7 Hal Yang Perlu Diketahui Soal Menstruasi! Para Wanita Wajib Tau!

GenK LIFE

Generasi Milenial Wajib Tahu, Ini 5 Tips Mencapai Financial Freedom di Usia Belia

GenK LIFE

Apa Benar Hujan-Hujanan Bisa Bikin Sakit? Simak Disini!

GenK LIFE

Kenali Anticipatory Anxiety, Kelainan Yang Membuatmu Overthinking