GenK LIFE

Starter Pack Pelajar Saat Mengerjakan Tugas yang Menggunung

Starter Pack Pelajar Saat Mengerjakan Tugas yang Menggunung

Sebagai pelajar tentunya tidak bisa menghindari tugas yang terkadang cukup banyak dan gampang nyakitin yaken. Apalagi saat akhir semester, tugas-tugas biasanya lagi posesif banget daripada doi. Sehingga sebagai manusia biasa, pelajar pun punya titik jenuh akan semua tugas yang diberikan oleh guru ataupun dosen. Kejenuhan tersebut disebabkan oleh mulai timbulnya rasa bosan, malas dan mulai mengalami gejala menjadi remaja jompo yang lebih terasa saat menghadapi tugas yang menumpuk.

Pada kaitannya, mengapa dapat disebut sebagai remaja jompo? yaaa karena gejala yang dialami sudah seperti orang yang sudah sepuh, alias aki-aki ataupun nini-ninik, tetapi dialami oleh remaja. Pada diri remaja saat menghadapi tugas yang banyak mulai merasakan sakit punggung, sakit kepala, sakit bahu dan tak jarang mata pun juga ikut terserang sakit.

Oleh karena itu, dalam tulisan ini akan memberikan sedikit bantuan berupa hal-hal yang perlu dipersiapkan saat menghadapi tugas yang menggunung. Berikut merupakan 3 benda yang menjadi starter pack yang mungkin dapat membantu kelancaran anda saat menghadapi tugas yang menggunung:

  1. Obat tetes mata

Tugas yang menggunung

Sumber Gambar : Hellosehat.com

Obat tetes mata merupakan salah satu hal yang terpenting, sebab saat mengerjakan tugas yang menggunung tentunya mata akan lebih banyak terjaga. Sehingga, mata dapat dimungkinkan lebih cepat lelah dan menjadi kering.

Oleh karena itu, obat tetes mata menjadi satu hal yang terpenting dikarenakan dapat membantu membasahi mata anda agar tidak cepat kering.

Menurut penuturan salah satu suster yang menasihati saya, saat saya mengalami mata lelah, beliau menganjurkan saya untuk menggunakan obat tetes mata setiap 2 jam sekali, hal tersebut di peruntukan agar mata tidak kering.

Sebab, jika tidak dilakukan hal tersebut mata yang terlalu banyak terjaga akan bisa menjadi kering. Sehingga, dapat membuat mata lelah dan gampang membuat air mata keluar sendiri sebagai bentuk adaptasi tubuh yang tentunya hal tersebut lebih mengganggu dieri saat mengerjakan tugas.

  1. Koyo

Sumber Gambar : klikdokter.com

Koyo merupakan salah satu benda berbentuk seperti plaster yang dapat menghangatkan ketika Anda tempel pada tubuh yang mengalami pegal-pegal. Hal tersebut dapat membantu Anda ketika harus duduk dalam waktu yang lama.

Sebab saat itu pasti Anda akan mengalami pegal-pegal pada punggung ataupun bahu Anda. Oleh karena itu, saya sarankan untuk menempelkan koyo pada punggung dan ataupun bahu Anda agar dapat membantu merilekskan bagian tubuh yang pegal.

  1. Minyak kayu putih atau cream penghangat

tugas yang menggunung

Sumber Gambar : pikiranrakyat.com

Minyak kayu putih atau cream penghangat mungkin juga dapat membantu Anda saat mulai merasakan pusing ataupun mual saat mengerjakan tugas. Sebab, tugas yang banyak kadang menimbulkan efek samping demikian. Sehingga, saya sarankan benda tersebut untuk menjadi teman Anda saat menghadapi tugas yang menggunung.

Nah, itulah tiga benda yang mungkin dapat membantu menemani Anda dalam menghadapi tugas yang menggunung. Selain menyediakan benda-benda tersebut, saya sarankan juga agar jangan lupa untuk minum air yang cukup dan melakukan peregangan.

Sehingga badan Anda setelah mengerjakan tugas tidak mengalami dehidrasi dan kaku-kaku. Namun, jika Anda ingin tidak menggunakan semua benda yang saya sarankan tadi, maka cicillah tugas-tugasmu setiap hari dengan segera.

About author

Related posts
GenK LIFE

Menjaga Hidrasi Kulit dengan Glow Better Coconut Series. Yuk Ketahui Urutan Pakainya!

GenK LIFE

10+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Keluarga, Teman hingga Pacar

GenK LIFE

Kenali 5 Jenis Jerawat dan Tips Mengatasinya Agar Tidak Membekas

GenK LIFE

Olahraga Saat Puasa? Why Not! Ini Jenis Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan di Bulan Ramadan

Leave a Reply

Your email address will not be published.