Seni Rupa & Desain

Cara Membuat Studyblr

cara membuat studyblr

4. Siapkan alat tulis

Selanjutnya, siapkan alat tulis. Alat tulis yang kamu pilih penting banget perannya. Gunakanlah pena yang memiliki ketebalan yang berbeda-beda. Semakin banyak jenis ketebalan pena kamu, maka semakin banyak pula bentuk yang akan kamu hasilkan. Salah satu jenis pena yang dapat kamu gunakan adalah drawing pen. Kenapa drawing pen sih, GenK? Karena drawing pen punya ketebalan yang beragam.

studyblr kit

Studyblr kit (sumber: lindsaybraman.com)

Selain drawing pen, kamu bisa pakai spidol untuk mewarnai Studyblr yang akan kamu buat. Pilihlah warna yang sesuai dengan tema kamu. Selain spidol, untuk mendapat hasil warna yang bagus, kamu juga bisa menggunakan pewarna stabilo. Pastikan warna yang kamu gunakan tidak merusak kertas ya!

5. Pilih tipografi yang menarik

Setelah menentukan alat tulis yang akan kamu gunakan, kamu bisa mulai untuk belajar hand lettering. ✍️

Hand lettering adalah teknik yang digunakan untuk membuat tipografi dengan cara manual. Untuk membuat tipografi tentunya harus perbanyak latihan hand lettering, mulai dari tulisan berangkai, hingga tebal-tipis tulisan yang biasanya digunakan pada sub judul.

Kalau kamu sudah paham tentang hand lettering, kamu bisa memilih tipografi yang sesuai dengan tema kamu. Ada beragam situs web yang bisa kamu gunakan untuk mencari referensi tipografi.

Setidaknya 12 situs ini bisa kamu kunjungi: I Love Typography, Type Worship, The Ministry of Type, Type for You, Good Typography, Typographica, Typostrate, Fonts In Use Blog, Typedia: Blog, Typography.com Blog, Type Theory, Typography Daily.

Baca Juga :   7 Langkah Cara Membuat Kliping yang Unik dan Kreatif

6. Tambahkan elemen-elemen desain

Sehabis kamu membuat tulisan, langkah selanjutnya adalah memasukan elemen-elemen desain. Elemen-elemen desain yang dapat kamu masukan adalah garis, bentuk, tekstur, pola, dan warna. Semakin beragam elemen desain yang kamu gunakan, maka semakin menarik pula Studyblr kamu. T

api kamu harus tetap ingat, GenK, elemen-elemen yang kamu gunakan juga mesti berkaitan dengan tema gaya desain yang kamu gunakan.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ini Dia Channel YouTube Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Melakukan Room Makeover Ala KDrama!

Seni Rupa & Desain

7 Font YouTube Thumbnails Agar Terlihat Unik dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Concept Art, Apa Itu? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Concept Art

Seni Rupa & Desain

Banyak yang Susah Membedakan, Sudah Tahu Beda Typeface dan Font?

Leave a Reply

Your email address will not be published.