Seni Rupa & Desain

Cara Membuat Studyblr

cara membuat studyblr

7. Masukkan gambar yang sesuai dengan tema

Memasukan gambar juga bersifat opsional, namun ini dapat memperindah visual Studyblr kamu, GenK. Pilihlah gambar yang sesuai dengan topik tulisan atau tema gaya desain agar tetap berkaitan satu sama lain.

Untuk mencari gambar-gambar yang unik, kamu bisa mencari di beberapa situs web semacam Pinterest, Freepik, Tumblr, dan lain-lain.

contoh studyblr

Contoh studyblr (sumber: studycris.co.vu)

Cara untuk memasukan gambar juga beragam. Pertama, kamu dapat menggambar langsung di kertas kamu. Jangan takut salah, biasanya kita akan gagal ketika merasa tidak percaya diri saat menggambar langsung di kertas. Terlebih bila kamu langsung menggunakan pena.

Kedua, buatlah sketsa terlebih dahulu supaya mengurangi kesalahan saat menggambar di kertas.

Cara ketiga adalah kamu dapat mencetak gambar yang sudah kamu pilih. Gambar yang sudah kamu cetak bisa langsung kamu tempel di kertas.

Baca Juga :   Cara Membuat Jurnal Harian untuk Merawat Kesehatan Mental

8. Pilih angle terbaik

Nah, setelah semuanya selesai, akan sayang banget kan, kalau Studyblr kamu hanya menganggur di meja belajar?

Coba unggah hasil desain kamu di media sosial seperti Line, Instagram, atau Twitter. Akan sangat membantu sekali bila ternyata topik tulisan kamu dibutuhkan oleh teman-teman di luar sana. Jangan lupa pilihlah angle terbaik untuk foto kamu.

Agar Studyblr kamu terlihat semakin menarik, tak ada salahnya untuk memberi efek pada foto yang akan kamu unggah. Ada beberapa saran aplikasi untuk menyunting foto kamu. Aplikasi yang dapat kamu gunakan yaitu VSCO, PicsArt, dan Adobe Lightroom.


Nah, itu dia langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat Studyblr. Apa sekarang kalian tertarik untuk membuatnya? 😉

Ayo ambil pena dan kertas kamu, cobalah untuk membuat sketsa. Percaya deh, siapapun pasti bisa membuatnya sendiri. Hal yang terpenting adalah niat, latihan, dan percaya diri. Dengan ketiga hal itu, kamu pasti bisa menghasilkan karya Studyblr yang memuaskan. Selamat mencoba ya, GenK!

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ini Dia Channel YouTube Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Melakukan Room Makeover Ala KDrama!

Seni Rupa & Desain

7 Font YouTube Thumbnails Agar Terlihat Unik dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Concept Art, Apa Itu? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Concept Art

Seni Rupa & Desain

Banyak yang Susah Membedakan, Sudah Tahu Beda Typeface dan Font?

Leave a Reply

Your email address will not be published.