Film, Animasi & Video

Suka Film Perang? Rekomendasi Film ini Khusus Buat Kamu!

Film Perang

Tak ada yang menguntungkan di dalam sebuah perang. Kalah jadi arang, menang jadi abu. Ya, perang itu selalu merugikan. Akan tetapi kita tidak boleh menutup mata kalau, perang itu merupakan sesuatu yang berpengaruh untuk membentuk masa lalu, masa kini, dan kemungkinan masa depan suatu kelompok. Karena itu, ada banyak sineas dan pecinta film untuk menikmatinya. Sebagian besar dari kita, pasti ada yang menyukai film perang. Karena itu, berikut ini adalah beberapa rekomendasi film perang yang bisa kamu tonton.

1. The Longest Day

Film The Longest Day merupakan sebuah film yang menceritakan tentang bagaimana pendaratan D-Day di Normandy pada 6 Juni 1944, pada Perang Dunia II . dengan mengambil gaya dokumentasi drama, The longest day mengemas setiap aksi yang ditunjukan dengan sangat ciamik. Saking memukaunya film ini, The Longest Day sempat dinominasikan di dalam 5 ajang bergengsi, Academy Awards dan berhasil memenangkan 2 kategori dalam ajang tersebut, yaitu Sinematografi danjuga film dengan Efek Khusus terbaik pada masanya.

2. The Great Escape

Berikutnya, ada sebuah film yang disadur dari sebuah buku non fiksi yang dikarang oleh Paul Brickhil dengan judul yang sama. Kisah dari The Great Escape mengambil plot tentang pelarian massal dari tahanan perang di kamp di Polandia selama Perang Dunia II. Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika film The Great Escape adalah sebuah kesuksesan komersial yang luar biasa. The Great Escape bahkan sangat sukses di Box Office meski tidak mendapat banyak pujian dari para kritikus film disaat pelirisannya. Akan tetapi bertahun-tahun setelahnya, perawakan kritisnya telah tumbuh secara signifikan dan sekarang dianggap sebagai salah satu film klasik terbaik yang pernah dibuat.

3. Black Hawk Down

Black Hawk Down mungkin lebih tepat disebut sebagai sebuah film dengan adegan pertempuran berkelanjutan daripada film perang. Namun, kekerasan tanpa hentinya lah yang membuat Black Hawk Down menjadi sebuah film perang. Film ini disutradarai oleh Ridley Scott, yang lebih fokus pada visual dan tidak begitu banyak bercerita di dalamnya. Black Hawk Down diadaptasi dari buku dengan judul yang sama, yang menggambarkan peristiwa Pertempuran Mogadishu. Alih-alih sebagai film anti-perang, film ini justru menjadi film aksi yang apik dan mengesankan secara visual. Film ini lebih seperti video perekrutan tentara yang heroik ketimbang mencoba memberikan wawasan tentang kengerian perang. Meskipun hal itu mungkin terdengar negatif, tidak dapat disangkal kalau film ini dibuat dengan sangat baik.

4. 13 Hours : The Secret Soldiers of Benghazi

Buat kamu yang penasaran gimana rasanya jadi pasukan yang dikirim ke luar negeri, mungkin film ini bisa menjawab pertanyaannya. Film yang berlatar belakang di Benghazi ini menceritakan enam orang prajurit harus mempertahankan markas diplomatik A.S karena diserang kelompok tidak dikenal, mereka harus mempertahankan markas tersebut dari kelompok tersebut hingga bala bantuan datang menolong mereka, sesuai judulnya mereka menunggu selama 13 jam.

5. White House Down

Film berikutnya yang harus masuk wishlist kamu ialah film White House Down. Film ini bermula ketika para wisatawan sedang tour di Gedung Putih, kemudian terjadi penyanderaan oleh sekelompok teroris. Seorang polisi yang sedang berada disana berusaha menyelamatkan putrinya dan seorang Presiden yang ikut disandera.

Itulah film – film yang direkomendasikan khusus buat kamu yang tertarik dengan film perang yang bisa kalian tonton. Nantikan rekomendasi film – film selanjutnya, ya!

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Deretan Film Horor Indonesia Terbaru Wajib Ditonton

Film, Animasi & Video

8 Karakter Shaman Terkuat Di Film Jujutsu Kaisen 0!

Film, Animasi & Video

Rekomendasi 5 Drama Korea Maret 2022, Bertabur Bintang Papan Atas!

Film, Animasi & Video

Bukan Sekedar Film Dan Series Animasi Biasa, 3 Anime Ini Memberikan Metafora Kehidupan Yang Akurat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.