GenK LIFE

Suka Ilustrasi, 6 Ilustrator Keren Ini Harus Banget Kamu Ikuti di Instagram!

Di jaman yang sudah memasuki era modern ini, sudah ada beragam profesi yang turut berkembang. Misalnya adalah profesi di bidang kreatif seperti fotografi, desain grafis hingga ilustrasi. Namun, nampaknya profesi ini menjadi banyak pilihan orang untuk berkembang hingga mendapatkan banyak peluang karier.

Tak terkecuali di Indonesia, bidang kreatif terutama ilustrasi ini kian banyak diminati. Bahkan beberapa ilustrator asal Indonesia yang memulai karier dengan unggahan karya lewat media sosial. Walau terkesan cara yang sederhana, tapi memang tak menutup kemungkinan untuk mendapat peluang karier yang lebih besar. Berikut beberapa ilustrator Indonesia yang terkenal bahkan bisa membawa karyanya mendunia.

1. Elfandiary Deniharza

 

View this post on Instagram

 

šŸ“‚ 130219

A post shared by elfandiary (@elfandiary) on

Elfandiary merupakan seorang ilustrator asal Bandung yang menggunakan beragam media untuk berkarya. Mulai dari yang sederhana seperti cat air, aplikasi grafis hingga dinding. Ia juga telah banyak bekerja sama dengan berbagai cafe dari yang konten promosi bahkan sampai ke wall-art dekorasi. Jika kamu penasaran dengan karya-karyanya, kamu bisa mengikuti Instagramnya @elfandiary yang kini telah memiliki lebih dari 200 ribu pengikut.

2. Ayang Cempaka

Ayang Cempaka sebenarnya adalah seorang ilustrator yang kini menetap di Dubai. Ia merupakan salah satu ilustrator terkenal bahkan beberapa perusahaan besar seperti Unilever, L’occitane hingga Netflix memakai karyanya. Walaupun ia seorang lulusan arsitek, namun ia memilih untuk berkarya dengan ilustrasinya dibandingkan mendalami bidang interior. Jika kamu penasaran dengan karyanya, kamu bisa mengikuti Instagaramnya @ayangcempaka yang kini telah memiliki lebih dari 100 ribu pengikut.

Baca Juga :   5 Ilustrator Cat Air Berbakat Indonesia yang Menginspirasi

3.Ā  Dita W. Yolashasanti

Ilustrator keren ketiga dari Indonesia adalah Dita. Dita terkenal dengan karyanya yang dibuat menggunakan spidol marker dan brush macam Posca dan cat akrilik. Dengan berbekal alat-alat tersebut, Dita bisa menyulap buku kosong jadi sketchbook yang sangat indah dan juga layak dibagikan di media sosial. Tak hanya membuat karya dengan medium kertas, ia juga bisa berkarya dengan stamp yang sebelumnya telah ia ukir sendiri. Kamu bisa melihat karya-karyanya di Instagram @ditut yang kini sudah memiliki 97 ribu pengikut, bahkan akunnya sudah terverifikasi, loh!

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!