Travel

Suka Wisata Horror? Ini Dia Tempat Wisata Horror di Jakarta

Indonesia memiliki latar belakang sejarah yang cukup unik. Terlihat dari bangunan bersejarah di Indonesia yang sangat beragam dan memiliki nilai historis yang menakjubkan. Bangunan-bangunan peninggalan zaman penjajahan Belanda juga masih ada hingga sekarang seperti benteng dan gedung dengan gaya Eropa lainnya. Bahkan terkadang bangunan sejarah ini bisa dikaitkan dengan hal mistis dan kisah horror. Kisah horor tak hanya terjadi di kawasan pedalaman atau pinggiran kota. Kawasan metropolitan juga tak lepas dari hal-hal mistis. Kisah mistis yang beredar itu kemudian menjelma jadi legenda urban. Salah satunya didaerah Jakarta. Banyak tempat wisata di Jakarta yang sudah dijadikan tempat wisata. Mungkin beberapa dari tempat tersebut, kalian tidak percaya bahwa tempatnya mengandung mistis. Berikut ini ulasan beberapa tempat wisata horror di Jakarta.

  1. Menara Saidah

tempat wisata horror di jakarta

Sumber Gambar : Rumah123.com

Menara ini dibangun pada tahun 1995 dan selesai pada tahun 1998. Namun gedung ini tidak dipakai begitu lama. Pada tahun 2007, gedung ini sudah tutup dan banyak beredar kisah horror tentang gedung ini. Salah satunya penampakan perempuan yang mengantar ke lantai 14 atau munculnya keranda mayat.

  1. Stasiun Manggarai

Tempat wisata horror di Jakarta

Sumber Gambar : tempo.co

Sebelum difungsikan sebagai stasiun, Manggarai adalah perkampungan dan pasar budak orang-orang Manggarai, Flores. Stasiun Manggarai yang kita lihat sekarang ini didesain oleh arsitektur Belanda, Can Gendt. Ia mendirikan sekolah perkeretaapian dan rumah dinas bagi petugas kereta. Mungkin dari sejarah tidak ada hal mistis bukan. Namun banyak cerita yang beredar bahwa di bagian depo bernuansa mistis karena banyaknya kerata kosong. Bukan hanya itu namun ada juga cerita kereta berjalan sendiri diluar jam operasionalnya dari Bogor – Manggarai.

  1. Toko Merah

Tempat Wisata horror di Jakarta

Sumber Gambar : Tagar.id

Toko Merah ini berada dipusat wisata Kota Tua dan bangunan yang paling mencolok karena berwarna merah. Toko ini tempat berada dipinggiran jalan raya. Bangunan ini dibangun pada tahun 1730 dan seiring waktu selalu beralih fungsi, mulai dari kediaman pribadi seorang gubernur, hotel, hingga kediaman pribadi masyarakat biasa. Cerita horror dari bangunan ini merupakan dulunya tempat pembantaian etnis Tionghoa dan konon, sungai yang ada didepan took merupakan tempat pembuangan mayatnya.

  1. Sumur Lubang Buaya

Sumber Gambar : Tribun Makasar

Siapa yang tidak tahu dengan sejarah sumur lubang buaya. Seperti yang diketahui sumur ini merupakan tempat pembuangan beberapa pahlawan nasional di era G30S/PKI. Dari sejarahnya saja sudah cukup menyeramkan. Pasalnya orang orang sering sekali mendengar teriakan minta tolong dari dalam sumur ini. Sunguh menyeramkan bukan.

  1. Jembatan Ancol

Sumber Gambar : Kumparan.com

Kalian mungkin akan merasa heran, apa mungkin jembatan ancol yang dilalui banyak orang memiliki cerita mistis? Ternyata tempat yang sangat ramai dikunjungipun memiliki cerita horror juga. Cerita horror yang paling sering didengar dari Jembatan Ancol adalah Si Manis Jembatan Ancol. Pasalnya dulu ada seorang gadis yang diperkosa lalu dibuang disekitar jembatan ini.

  1. Taman Langsat

Sumber Gambar : Yukepo.com

Terakhir ada Taman Langsat. Taman ini berada di kawasan elit Jakarta Selatan. Pasalnya ditaman ini orang orang sering melihat kuntilanak yang sedang duduk di pohon beringin.  Wah cukup menyeramkan jika menemukannya ditengah malam dan sedang berjalan sendirian bukan.

Baca Juga :   Tur World Class Museum Online, Sensasi Liburan Beneran!

Nah, tu dia beberapa tempat wisata horror di Jakarta yang cukup ramai dikunjungi oleh orang – orang. Terkait cerita mistis ini, boleh percata atau tidak ya. Semua sesuai dengan kepercayaan masing masing.

About author

Related posts
Travel

Ini dia Pesona Pantai Cannon di Oregon, Pantai Yang Wajib Dikunjungi bagi Pecinta Pantai

Travel

5 Warisan Dunia UNESCO Di Malaysia Yang Punya Pemandangan Keren

Travel

5 Museum di Norwegia yang Wajib Dikunjungi, Ada Yang Khusus Untuk Sejarah Viking, Loh!

Travel

5 Destinasi Menakjubkan Negara Montenegro Yang Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published.