Film, Animasi & Video

Ini Dia Sutradara Wanita Indonesia yang Karyanya Patut Diacungi Jempol

sutradara-wanita-indonesia

Industri perfilman di Indonesia semakin berkembang. Hasilnya dapat dilihat dari banyaknya judul film yang berhasil tembus ke pasar Hollywood, sehingga karya-karya sineas Indonesia mendapat pengakuan di panggung internasional. Peran sutradara menjadi penting karena semua kendali produksi sebuah film ada di tangannya. Sutradara adalah salah satu profesi di balik pembuatan film yang memiliki peran vital, karena bertanggung jawab penuh atas segala pengarahan yang diberikan. Baik dari alur cerita, pemain, dan hal-hal teknis lainnya. Dari sekian banyak sutradara film, di artikel kali ini kami akan fokus membahas deretan sutradara wanita Indonesia yang karyanya patut diacungi jempol. Yuk disimak!

1. Upi Avianto

upi-avianto

Sutradara Upi Avianto (Sumber: kumparan.com)

Setelah film “Gundala” mendulang kesuksesan, film “Sri Asih” nantinya akan menjadi film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit. Upi Avianto adalah sutradara wanita Indonesia yang dipercaya untuk menjadi sutradara film “Sri Asih”. Di dalam filmnya, Upi cenderung menampilkan cerita dari perspektif laki-laki. Misalnya dalam film “Realita, Cinta dan Rock’n Roll” yang diperankan oleh Vino Bastian. Selain itu, Upi juga paling jago membuat penonton terbahak-bahak. Terutama dalam film “My Stupid Boss” yang diperankan oleh Reza Rahardian.

2. Nia Dinata

Nia-Dinata

Sosok sutaradara Nia Dinata (Sumber: tagar.id)

Sutradara wanita Indonesia yang berikutnya adalah Nia Dinata yang merupakan cucu pahlawan nasional Otto Iskandardinata dan putri dari Dicky Iskandardinata. Nia mulai jatuh cinta pada industri perfilman sejak ia menyaksikan film “The Sound of Music” hingga “Help!”. Kedua film tersebut menjadi inspirasi Nia untuk berkarier di industri perfilman Tanah Air. Beberapa judul film yang pernah disutradarai Nia yaitu “Arisan!”, “Berbagi Suami”, dan “Ca Bau Kan”. 

Baca Juga :   Mengenal Apa Itu End Slate, Filmmaker Harus Tahu Fungsinya Nih

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film Disney 2021 yang Cocok Temani Liburanmu

Film, Animasi & Video

Ini Dia Rekomendasi Serial Thailand Untuk Menemani Masa PPKM

Film, Animasi & Video

Catat! Ini 7 Rekomendasi Drakor Terbaru Tayang Juni 2021, Ada yang 19+

Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Webseries Indonesia Wajib Tonton Akhir Pekan Ini