Fotografi

Tips Table Top Photography Simple dan Murah, Ini Caranya

table top photography

Saat tengah scroll feed Instagram atau Pinterest, kamu pasti akan menemukan banyak foto-foto estetik. Beberapa foto tersebut adalah foto makanan atau produk yang sangat menggoda untuk dimiliki. Salah satu jenis fotografi untuk tujuan periklanan yaitu table top photography. Kamu mungkin masih berpikir bahwa teknik fotografi seperti ini dilakukan oleh para profesional dengan alat-alat yang mahal. Namun, kamu yang memiliki peralatan sederhana pun bisa melakukannya. Tetap utamakan skill yang mumpuni dan kemauan untuk terus belajar agar alat yang biasa menghasilkan karya luar biasa. Berikut ini ada lima tips yang bisa kamu coba untuk melakukan table top photography dengan bujet minim.

1. Kamera Smartphone Bukan Halangan

table top photography

sumber: unsplash.com

Memotret tidak terbatas hanya dengan kamera DSLR yang lebih profesional. Kamu bisa menggunakan kamera yang ada seperti kamera smartphone. Apalagi saat ini sudah banyak smartphone yang dilengkapi dengan resolusi dan fitur kamera yang cukup mumpuni. Kamu tinggal mengasah keterampilan dan usaha-usaha lain untuk membuat hasil foto tetap nampak profesional. Alat adalah media bantu sementara teknik dan keterampilan yang dimiliki adalah senjata utama.

2. Atur Komposisi dan Tata Letak Produk

penataan objek foto

sumber: unsplash.com

Dalam memotret produk, tentunya akan kurang estetik jika hanya berupa produk. Kamu perlu menambahkan produk-produk lain agar komposisinya berimbang dan semakin menarik. Atur masing-masing item yang akan ditampilkan dalam satu frame agar tetap rapi dan menarik. Kamu juga bisa menambahkan detil-detil seperti bumbu untuk makanan, bunga kering untuk kado, dan item tambahan lainnya. Perhatikan warna masing-masing item komposisi agar terlihat menarik.

Baca Juga :   Inspirasi Background untuk Food Photography Low Budget

3. Pilih Angle yang Tepat

pemilihan angle

sumber: unsplash.com

Teknik table top photography tidak jauh berbeda dengan teknik memotret lainnya yaitu memerhatikan angle. Kebanyakan, angle yang diambil adalah dari atas seperti bird eye view. Meski demikian, ada juga yang memotret dari arah pandang bersudut misalnya 45 derajat. Dari setiap angle yang kamu pilih, pastikan keunggulan setiap objek yang difoto tetap menonjol. Fokuskan perhatian orang yang melihat foto terhadap apa yang ingin disampaikan dari produk tersebut.

About author

Related posts
Fotografi

Cara Ampuh Menghindari Review Negatif Dari Pelanggan, Dengan Foto Produk Yang Sesuai!

Fotografi

Komposisi dan Pencahayaan Dibalik Foto Interior yang Menarik

Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Tips Membuat Video Pernikahan Sendiri Biar Lebih Hemat Bujet