GenK LIFE

Tabulampot Tanaman Buah dalam Pot, Indah Dipandang Sedap Juga Dimakan

“Lihat kebunku, penuh dengan bunga.” Kalau kamu ingat lagu Lihat Kebunku, kamu juga pasti masih hafal liriknya tersebut. Tapi ternyata bukan cuma bunga saja yang bisa bikin kebunmu terlihat indah, tabulampot tanaman buah dalam pot juga bisa menjadikan lahan kosong terlihat cantik. Dengan media pot, pohon buah bisa ditanam di lahan yang berukuran kecil karena pertumbuhannya memang jadi terbatas. Tapi hebatnya, kebanyakan tabulampot justru lebih subur dan sering berbuah meski terlihat mungil. Praktis, kan? Yuk, lihat tanaman apa saja yang bisa ditanam dalam pot serta cara menanamnya. 

Semangka 

Sumber: pexels.com

Buah semangka populer banget. Buah ini memang banyak disukai karena rasanya yang begitu segar. Nah, semangka pada dasarnya merupakan tanaman yang merambat. Namun, ternyata kamu juga bisa menanam semangka di dalam pot.

Kamu cukup menyiapkan pot tanaman, lalu diisi tanah, kemudian taburkan benih semangka pada potmu tersebut. Tapi tentu saja bentuk pot harus disesuaikan ya, sebab semangka adalah tumbuhan rambat. Agar pertumbuhan semangkamu maksimal, kamu bisa menambahkan sulur-sulur kawat yang sudah diberi penyangga kayu, di atas pot untuk tempat merambatnya tanaman semangkamu.

Terung

Sumber: pexels.com

Kalau yang ini merupakan salah satu jenis sayuran yang populer banget. Biasanya, terung dimasak dengan bumbu balado, atau digoreng untuk melengkapi lalapan kemudian dimakan bersama sambal. Kamu pun bisa menanam tanaman ini sendiri di pot di rumah kamu. Meski bukan termasuk buah, tapi cara budidaya sayur satu ini juga sama dengan tabulampot pada umumnya.

Caranya, kamu bisa menyiapkan pot yang memiliki ukuran minimal 12 cm. Tujuannya supaya tanaman terung kamu tumbuh dengan baik. Lalu, setelah mengisi pot dengan tanah, beri tiang penyangga atau ajir untuk tempat menjalarnya tanaman terung kamu. Tidak sulit, kok. 

Baca Juga :   Simak Waktu Terbaik dan Manfaat Berjemur, Apakah Bisa untuk Tangkal Virus?
About author

Related posts
GenK LIFE

Penasaran Gak, Apa Rahasia Awet Muda Orang Jepang? Simak Disini, Yuk!

GenK LIFE

Ternyata, Cinta Itu Ada 8 Jenis, Loh! Ini Dia Jenis Cinta Menurut Filsuf Yunani Kuno

GenK LIFE

Mengenal Diet Pegan, Tren Unik yang Lagi Hits di Tahun 2021

GenK LIFE

Sering Overthinking? Ini Tips Meditasi yang Ampuh Jaga Pikiranmu Tetap Fokus