GenK LIFE

Jenis Tanaman Aquascape Mudah Dipelihara, Bikin Aquarium Makin Cakep!

tanaman aquascape

Tanaman tidak melulu berupa tumbuhan yang tumbuh di media tanah. Ada juga tanaman yang khusus hidup di air. Kamu pasti pernah melihat sebuah kotak akuarium yang tidak hanya berisi ikan tapi juga tanaman, bukan? Tanaman-tanaman tersebut tumbuh di dalam air dan biasa disebut dengan tanaman aquascape. Aquascape sendiri adalah seni yang mengandalkan teknik menata batu, kayu, dan tanaman di air. Dalam sebuah akuarium, beberapa komponen tersebut akan selalu ditemukan. Sampai saat ini, aquascape terus berkembang dan menghasilkan tatanan akuarium yang indah. Kalau kamu ingin mempercantik aquascape milikmu, berikut ini ada lima tanaman aquascape yang mudah dipelihara untuk kamu coba.

Dwarf Baby Tears

Dwarf Baby Tears tanaman aquascape

sumber: aquascapers.wordpress.com

Dwarf baby tears jadi pilihan tanaman yang apik untuk berkebun dalam air. Aquascaping yang kamu lakukan tidak akan membosankan karena kumpulan daun mungil pada tanaman ini begitu cantik dan menyegarkan mata. Dwarf baby tears biasanya tumbuh dengan mengakar pada batu koral atau kayu yang mengapung. Kamu bisa menjadikan tanaman ini untuk tampilan seperti karpet. Tempatkan dwarf baby tears pada pencahayaan yang sedang hingga tinggi agar pertumbuhannya maksimal.

Baca Juga :   Sejarah Hari Pers Nasional Indonesia yang Diperingati Setiap 9 Februari

Monte Carlo

Monte Carlo

sumber: scapefu.com

Monte carlo yang satu ini bukan metode komputasi tapi tanaman aquascape yang mudah untuk ditanam. Monte carlo termasuk tanaman karpet sama seperti dwarf baby tears. Daun-daun mungil bisa dengan cepat menutup permukaan dan membentang layaknya karpet. Perawatannya juga tergolong mudah dengan pencahayaan dan karbon dioksida yang sedikit monte carlo sudah bisa berkembang  biak dengan baik.

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!