GenK LIFE

Monstera dan 9 Tanaman Indoor Instagramable yang Bikin Feed-mu Lebih Aesthetic!

tanaman indoor yang instagramable

Tanaman memang bisa memberikan perubahan yang besar untuk suasana di dalam rumah kamu. Benar, tidak hanya untuk ditaruh di luar, tapi ada tanaman yang bisa kamu tempatkan di dalam rumah buat dijadikan hiasan. Ini adalah jenis tanaman indoor yang cocok kamu taruh di dalam rumahmu. Selain menyegarkan suasana di rumah, tanaman yang cantik-cantik ini juga instagrammable, lho. Yuk, simak rekomendasi tanaman yang bagus untuk ditaruh di dalam rumah.

Rubber Plant

tanaman indoor

sumber: cloudfront.net

Kamu mungkin sudah familiar dengan tanaman ini. Rubber plant terlihat cantik dengan daun-daunnya yang begitu estetis. Kamu bisa menaruhnya di mana saja di rumah. Tanaman ini tidak hanya indah saja, tapi juga memiliki fungsi yang baik untuk menyegarkan udara di dalam rumahmu. Tanaman dengan nama Latin Ficus Elastica ini mampu menghilangkan kandungan racun dari udara di dalam rumah kamu.

Sukulen Tasbih

Sukulen Tasbih

sumber: gardenista.com

Dalam bahasa Inggris, tanaman ini dikenal dengan nama string of pearls. Bentuknya bulat kecil hijau, dengan bulatan yang bergerombol di setiap sulur. Sekilas, kalau dilihat memang seperti tasbih. Tanaman unik ini terlihat cantik dengan warna hijaunya yang segar. Kamu bisa menaruhnya di dalam pot kecil untuk diletakkan di permukaan datar atau digantung, di tempat yang diterangi sinar matahari. Sirami dua minggu sekali agar tanaman ini tetap subur tidak layu.

String of Hearts

String of Hearts

sumber: crocdn.co.uk

Tanaman yang satu ini memiliki nama Ceropegia. Daunnya begitu unik dan juga cantik dengan warna-warni yang indah. Bahkan, tanamannya terkesan dreamy seperti gambar di wallpaper. String of Hearts tumbuh memanjang ke bawah dengan bentuk menjuntai. Jika dilihat sepintas, sulur daun-daunnya itu seperti air terjun yang indah dipenuhi dedaunan. Tanaman ini cocok kamu letakkan di rak yang tinggi sehingga sulurnya menjuntai indah ke bawah.

Bunga Kupu-Kupu

Bunga Kupu-Kupu

sumber: shopify.com

Nama aslinya yakni Oxalis Triangularis dan dalam Bahasa Indonesia, tanaman ini dikenal dengan sebutan bunga kupu-kupu. Jadi, tanamannya memiliki daun yang berwarna ungu gelap dan warna bunganya ungu pucat. Semakin cerah warnanya maka bunganya akan semakin indah saat mekar. Tanaman ini benar-benar estetis banget, deh. Kamu bisa menaruhnya di dalam pot putih lalu potnya ditaruh di atas meja putih dan mejanya diletakkan di depan dinding yang putih. Bagus!

Kaktus Cereus

Kaktus Cereus

sumber: cloudfront.net

Sebenarnya ada jenis kaktus yang bentuknya lebih estetis daripada yang lain sehingga cocok dijadikan tanaman indoor. Namanya adalah Cereus Hildmannianus. Ini merupakan jenis kaktus yang berasal dari Amerika Selatan. Jika kamu terlalu ribet menghafalkan namanya, kamu bisa mencari tanaman ini dengan nama kaktus Cereus. Bentuknya yang unik dengan warna hijau kebiruan akan berubah semakin gelap warnanya seiring kaktusmu bertambah usianya.

Pakis Boston

Pakis Boston

sumber: thelittlebotanical.com

Tanaman yang sering dikenal dengan nama Boston Fern ini akan memberikan nuansa tropis yang segar di dalam ruangan. Terutama, kalau kamu menaruhnya di tempat yang lebih gelap dan juga terkesan lembab. Biasanya, mungkin kamu melihatnya di foto-foto dekorasi rumah seperti di kamar mandi. Cara merawatnya juga gampang. Kamu cukup selalu menjaga tanahnya agar tetap basah dan menaruhnya di ruangan dengan suhu yang sejuk. Maka, tanaman indah ini akan awet.

Sirih Gading

Sirih Gading

sumber: nexcesscdn.net

Jika kamu melihat tanaman gantung yang estetis di Instagram, dengan dedaunan hijau segar, bisa jadi itu adalah sirih gading. Tanaman dengan nama Latin Epipremnum Aureum ini sangat terkenal sebagai indoor plant yang digunakan untuk menghiasi ruangan. Apalagi, tanaman indah ini juga berfungsi untuk memurnikan udara di sekitarnya. Kamu bisa menggantungnya di mana saja, asalkan tidak di tempat yang langsung terkena sinar matahari. Rumahmu bakal semakin instagrammable, deh.

Pilea Peperomioides

Pilea Peperomioides

sumber: amazon.com

Pertama kali dikenal dan mulai populer sejak tahun 1970, tanaman ini sekarang menjadi salah satu yang paling populer. Ini merupakan tanaman indoor yang unik banget dengan bentuk daun menarik. Bahkan, cara merawatnya juga gampang banget, sehingga kamu tidak perlu ribet. Bentuknya yang indah dan cantik tapi begitu menawan menjadikan tanaman ini instagrammable. Hanya satu pot tanaman ini kamu letakkan di depan dinding putih polos, sudah kelihatan fotogenik!

Echeveria

Echeveria

sumber: thespruce.com

Ini adalah jenis sukulen yang bentuknya sangat menarik. Di Indonesia, Echeveria juga terkenal sebagai tanaman hiasan yang bagus untuk ditaruh di dalam ruangan. Bentuk daunnya tebal dan kaku dengan warna hijau dan terkadang ada semburat pink-nya. Tanaman yang satu ini cocok banget kamu jadikan hiasan di rumah minimalis dan pastinya bagus untuk foto-foto Instagram kamu. Buat ditaruh di meja kamarmu juga bisa.

Monstera

Monstera

sumber: cloudfront.net

Daunnya yang hijau besar membuat Monstera atau Swiss cheese plant sangat populer di kalangan milenial. Ini tanaman hias di dalam rumah yang bentuknya familiar banget dan rasanya hampir semua orang pasti mengenalnya. Bahkan, saking estetisnya daunnya, tanaman Monstera sering dijadikan elemen fashion dan seni, untuk background foto bahkan subjek fotografi itu sendiri. Ukurannya yang besar membuatnya cocok dijadikan pembatas ruangan sekaligus air purifier.

Keren-keren banget, ya, tanamannya? Kamu bisa memilih sendiri tanaman indoor favorit kamu untuk dijadikan hiasan di dalam rumahmu. Selain bikin sejuk, tentunya ruangan kamu juga jadi semakin estetis!

About author

Related posts
GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD