Hobi & Kriya

Tanaman Keladi Hias, Kenali Jenis dan Cara Menanamnya Biar Tumbuh Cantik

tanaman-keladi-hias

Tanaman keladi hias punya daun unik, motif menarik, dan warna cantik. Nggak heran kalau disukai para pecinta tanaman. Apalagi tanaman ini punya banyak jenis yang sangat bervariasi. Semakin menambah daya tariknya untuk dijadikan tanaman hias di rumah.

Apakah kamu minat punya tanaman keladi juga? Sudah tahu belum, gimana cara nanamnya? Kalau belum, simak langkahnya di bawah ini, ya!

Siapkan Bibit Bunga Keladi Hias

bibit-bunga-keladi

Bunga keladi yang masih baru tumbuh (Sumber: blogpictures.99.co)

Pertama-tama, siapkan dulu bibit tanaman keladi hias yang mau kamu tanam. Bibit keladi bisa kamu beli di toko tanaman dengan harga yang cukup murah. Pilih bibit dengan ukuran sedang, nggak terlalu besar maupun terlalu kecil, dengan tinggi setidaknya sekitar 6-10 cm. Bibit tanaman keladi yang paling bagus adalah yang sehat, daunnya cerah mengkilap, nggak ada cacat dan bebas dari hama.

Persiapkan Media Tanam

media-tanam-tanaman-keladi-hias

Tanah dan pot untuk menanam keladi hias (Sumber: blogpictures.99.co)

Keladi hias biasanya ditanam di dalam pot supaya lebih gampang untuk dipindah-pindahkan. Untuk jenis dan bentuk potnya sendiri bebas. Kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu. Tapi, lebih baik kamu memilih pot ukuran sedang atau besar. Pasalnya, keladi hias merupakan tanaman yang bisa tumbuh hingga besar.

Selanjutnya, siapkan media tanam dan pupuk dasar. Campur media tanam yang berupa tanah kompos dan pasir dengan perbandingan 3:1. Kemudian tuang Granule Bio Organic GNM SaMe sebanyak 100 gram. Campur semuanya dan masukkan ke dalam pot.

Cara Menanam Keladi Hias

cara-menanam-tanaman-keladi-hias

Cara menanam keladi di dalam pot (Sumber: media.suara.com)

Ambillah bibit tanaman keladi hias dan buat lubang di media tanam sedalam 2-3 cm. Masukkan bibit bunga lengkap dengan akarnya. Tutupi bagian akar dan sebagian bawah tanaman dengan tanah. Takan-tekan sedikit untuk membuat bibit berdiri tegak.

About author

Related posts
Hobi & Kriya

7 Tips&Trick Mengelola Limbah Masker Menjadi Pot Untuk Hiasan Ruangan

Hobi & Kriya

Tips Membuat Area Belajar Anak Menjadi Nyaman, Agar si Kecil Betah Belajar

Hobi & Kriya

Ciptakan Fasilitas Belajar Unik untuk Anak di Rumah Berbahan Eceng Gondok

Hobi & Kriya

Ide Vas Bunga Tanah Liat Yang Wajib Kamu Coba Buat!