GenK LIFE

7 Tanda Kamu Terjebak dalam Toxic Relationship 

tanda toxic relationship

4. Mengancam Komitmen Hubungan

tanda toxic relationship

Putus (sumber: elitedaily.com)

Tanda toxic relationship yang berikutnya adalah mengancam komitmen hubungan secara keseluruhan. Contohnya ketika kamu ingin memotong rambut, tetapi si dia tidak ingin kamu melakukannya. “Kalau kamu potong rambut, kita putus aja deh”, ucapnya mengancam. Ini merupakan salah satu tanda kamu berada dalam hubungan tidak sehat loh. Mengambil keputusan kecil saja sudah diancam, bagaimana nanti ketika kamu ingin mengambil keputusan besar?

5. Bersikap Kompetitif

Menghitung gaji (sumber: pexels.com)

Adanya kompetisi dalam hubungan sebenarnya sesuatu yang baik. Misalnya saat kalian berkompetisi siapa yang paling cepat menurunkan berat badan atau berkompetisi siapa yang paling cepat menyelesaikan pekerjaan. Berbeda kasusnya jika si dia mulai super kompetitif. Misalnya saat kamu mendapat gaji yang lebih besar. Lalu dia merasa tersaingi dan ingin kamu segera berhenti kerja. Kalau seperti ini sih termasuk tanda toxic relationship karena tidak ingin melihat pasangannya lebih sukses.

6. Dijadikan Tempat Pelampiasan Emosi

Melampiaskan emosi (sumber: ecestaticos.com)

Suatu hari pasanganmu mengalami nasib sial di kantor. Dia dimarahi habis-habisan dengan atasannya. Lalu di malam harinya kalian bertemu dan langsung melampiaskan emosinya kepadamu. Dia mulai marah dan menyalahkan kamu sebagai penyebab mood-nya hancur malam itu. Padahal kamu tidak ada sangkut pautnya dengan masalah yang sedang dia hadapi. Sudah jelas kalau ini termasuk salah satu tanda toxic relationship.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya