Fotografi

Teknik Fotografi Ini Ciptakan Hasil Jepretan yang Makin Ciamik

teknik dalam fotografi

4. Tentukan Konsep Foto di Awal

jenis konsep foto

sumber: expertphotography.com

Pada keadaan tertentu, kamu pasti akan berhadapan dengan foto yang mengharuskan konsep-konsep sesuai dengan temanya. Pada umumnya, momen yang akan mengangkat suatu konsep tertentu adalah foto prewedding, buku angkatan, dan lain-lain. Tentukan konsep tersebut secara matang sebelum kamu mulai memotret. Perhatikan objek apa saja yang akan kamu ambil, angle, dan jenis pencahayaan seperti apa yang dibutuhkan. Semakin matang konsepmu maka akan lebih mudah dalam pengaplikasiannya.

5. Finalisasi Foto dengan Teknik Editing yang Tepat

finalisasi hasil jepretan

sumber: blog.depositphotos.com

Terakhir adalah teknik yang bisa dikatakan lepas dari kamera akan tetapi berpengaruh pada hasil akhir foto yaitu editing. Sebagai seorang fotografer kekinian, kamu juga perlu menguasai teknik editing foto. Misalkan kamu akan memotret menu makanan di suatu restoran. Agar foto makanan tersebut tampak sangat detil, kamu bisa menggunakan sinar matahari atau lampu tambahan yang terang. Foto asli dengan pencahayaan seperti ini biasanya kurang menimbulkan nafsu makan orang yang melihat foto. Oleh karena itu, kamu kamu perlu sedikit teknik editing untuk menonjolkan beberapa detil agar orang lebih tergugah selera makannya. Akan tetapi perlu diingat, Genk, jangan terlalu berlebihan dalam mengeditnya, ya.

Itulah lima teknik fotografi yang bisa kamu kuasai. Cukup dengan lima teknik dasar ini kamu sudah bisa menghasilkan foto yang ciamik. Meski demikian, masih ada banyak teknik lain yang harus kamu pelajari, seperti aturan komposisi dalam fotografi. Tentu saja kamu bisa belajar dari teman-teman komunitas atau para profesional, karena sekarang semua belajar dari rumah aja, daftar kelas online atau dari Youtube.

Baca Juga :   5 Fotografer Wanita Indonesia yang Sudah Go Internasional
About author

Related posts
Fotografi

8 Tren Fotografi yang Populer Tahun 2022, Keren dan Estetik!

Fotografi

Tips Melakukan Teknik Fotografi Flat Lay untuk Konten yang Ciamik

Fotografi

Cara Ampuh Menghindari Review Negatif Dari Pelanggan, Dengan Foto Produk Yang Sesuai!

Fotografi

Komposisi dan Pencahayaan Dibalik Foto Interior yang Menarik