Seni Rupa & Desain

Teknik Menggambar Anamorphic untuk Pemula, Hasil Gambar Tampak Nyata

teknik-menggambar-anamorphic

Teknik menggambar anamorphic merupakan cara membuat gambar dengan efek 3-D ketika gambar tersebut harus bisa dilihat melalui kamera dari berbagai sudut. Nah, kali ini kita akan belajar tentang cara menggambar anamorphic yang paling basic. Tutorial ini basic banget sehingga cocoknya untuk kamu yang baru belajar teknik dasar membuat sketsa. Jadi, pas untuk beginner. Mari kita simak langkah-langkahnya.

Siapkan Alat dan Bahan

  1. Untuk mulai teknik menggambar anamorphic, terlebih dulu persiapkan bahan-bahannya, yakni pensil, post-it, penggaris, kertas, benda berbentuk kotak atau kardus kecil dengan ukuran kurang lebih 5x5x10 cm, smartphone, lembar kertas kardus atau kertas yang kaku berukuran 5×30 cm.
  2. Buat stand-nya. Gunakan lembar kertas kardus. Lipat kertas hingga jadi separuhnya. Lalu, satu sisinya dilipat sekitar 3,5 cm, ukuran ini nggak harus pas. Lipat lipatan baru tadi jadi separuhnya. Lipat juga sisi satunya dengan cara yang sama. Terbentuklah stand yang bisa menjadi penyangga untuk smartphone kamu.

link video:

  1. Taruh objek berupa kotak kardus di dekat bagian bawah kertas, posisikan salah satu sudutnya mengarah kepadamu. Susun kertas dan stand sehingga smartphone-mu bisa berdiri di stand dan menangkap semua objek, dengan jarak kertasnya juga dekat darimu agar kamu bisa menggambarkannya.
teknik gambar anamorphic gbr 2a

Sumber: instructables.com

 

teknik gambar anamorphic gbr 2b

 

langkah 3

  1. Setelah kertas dan stand tertata rapi, sekarang rekatkan semuanya dengan menggunakan isolasi. Pastikan isolasi menempel rapat, agar objek fotomu bisa berdiri.
teknik gambar anamorphic gbr 3a

Sumber: instructables.com

 

teknik gambar anamorphic gbr 3b

Baca Juga :   Teknik Gambar 1 Perspektif Super Mudah, Bisa Kamu Coba Sekarang Juga
About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ini Dia Channel YouTube Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Melakukan Room Makeover Ala KDrama!

Seni Rupa & Desain

7 Font YouTube Thumbnails Agar Terlihat Unik dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Concept Art, Apa Itu? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Concept Art

Seni Rupa & Desain

Banyak yang Susah Membedakan, Sudah Tahu Beda Typeface dan Font?