Film, Animasi & Video

Teknik Pengambilan Gambar Video Agar Hasilnya Terlihat Profesional

teknik pengambilan gambar video

Saat membuat video, kamu pasti ingin videomu itu terlihat menarik sehingga bisa ditonton dan dinikmati banyak orang. Mungkin, bagi kamu yang baru belajar membuat video, kamu membayangkan itu sulit. Namun, sebenarnya teknik pengambilan gambar video yang bagus itu sederhana, kok. Dengan menggunakan teknik yang tepat, kamu bisa membuat hasil rekaman videomu terlihat profesional. Kamu cukup memperhatikan detail-detail penting dalam mengambil gambar video, seperti berikut ini:

Menggunakan Tata Pencahayaan yang Tepat

Pengambilan Gambar Video

Sumber: wave.video.com

Lighting atau pencahayaan bisa menciptakan perbedaan yang besar pada video, sehingga membuatnya terlihat lebih profesional. Jadi, prioritaskan pencahayaan yang bagus selama kamu merekam video. Jika kamu tidak menggunakan cahaya yang tepat, maka videomu bisa jadi terlihat amatir, bahkan saat kamu sudah membuat konten yang bagus sekalipun.

Menggunakan Background yang Bersih

Background Pengambilan video

Sumber: wave.video.com

Coba kamu perhatikan lagi background untuk video yang akan kamu rekam. Background yang terlalu ramai dan berantakan membuat videomu jadi terlihat tidak profesional. Satu cara mudah untuk membuat video kamu terlihat makin profesional adalah dengan menggunakan background dengan warna yang solid. 

Misalnya, kamu bisa menggunakan background dinding, tempat tidur atau backdrop paper yang besar juga bagus. Pastikan juga subjek yang kamu rekam berada beberapa meter di depan background agar bayangannya tidak terlihat di latar belakang tersebut.

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras

Film, Animasi & Video

5 Film Hidden Gems Ini Sayang Untuk Kamu Lewatkan

Film, Animasi & Video

Dapat Kesan ''biasa Aja'' Dari Netizen Korea Maupun Internasional, Ada Apa Dengan Remake Money Heist Versi Korea?

Film, Animasi & Video

The Loneliest Girl's "Matilda" From Harry Styles' Song