GenK LIFE

Tentara Elite Dunia Paling Ditakuti dan Disegani!

Siapa yang tidak tahu mengenai organisasi ketentaraan yang memiliki kelompok level spesial atau level spesial. Tentara tersebut telah melewati berbagai seleksi yang ketat untuk mencari tentara yang paling bagus. Pembentukan tentara elite tersebut bertujuan untuk menjalankan misi-misi khusus dengan kemampuan khusus. 

Di dunia ini terdapat beberapa banyak tentara elite, bahkan di setiap negara memiliki tentara elite. Seperti tentara Navy SEALS Amerika yang diakui sebagai tentara elite yang memiliki misi khusus. Tapi masih banyak loh tentara elite di dunia yang memiliki tampilan yang juga sangar, penasaran siapa saja? Ini dia tentara elite dunia paling ditakuti dan disegani! 

Tentara Denjaka Dengan Seragam Sangar Dengan Senjata Canggih

Sumber Gambar : tempo.co

Dilansir dari Wikipedia, Tentara Denjaka merupakan tentara elite yang tergabung dalam Kopaska dan Taifib Marinir TNI-Al. Untuk jadi anggota Denjaka, para tentara harus menyelesaikan suatu pendidikan PTAL (Penanggulangan Teror Aspek Laut) dengan pendidikan selama 6 bulan.

Denjaka ini adalah tentara satuan anti terror terutama anti teror aspek laut. Detasemen Jalamangkara selain menjadi Komando Pelaksana Korps Marinis yang memiliki kedudukan di bawah Dankormar juga memiliki tugas pokok membina kekuatan serta kemampuan satuan Detasemen Jalamangkara. 

Pasukan SAS yang garang dan seram sesuai Misi yang dijalankan

Sumber Gambar : grid.id

Service (SAS) merupakan pasukan khusus Inggris, seperti yang dilansir dari Kompas.com SAS lahir pada awal Perang Dunia II pada tahun 1939. David Stirling adalah penggagas pembentukan SAS yaitu perwira Angkatan Darat Inggris, ia merasa Inggris harus memiliki pasukan khusus yang terlatih.

Pasukan SAS diharapkan nantinya bisa merusak jalur pangkalan, pasokan dan moral musuh. David Stirling lalu bekerjasama dengan Jock Lewes seorang perwira asal Australia yang memiliki bakat improvisasi dalam militer.

Latihan awal yang dilakukan adalah melompat memakai parasut yang dicuri, latihan tersebut dilakukan sebelum SAS resmi berdiri. Hal itu membuat Stirling sampai sakit selama 2 bulan. Ketika ia meninggalkan rumah sakit, ia berhasil menyelinap melewati penjagaan di markas Komando Tinggi.

Hal inilah yang membuat Stirling berhasil meyakinkan petinggi militer bahwa ide pasukan khusus layak untuk dipertimbangkan kembali. 

Spetnaz, Tentara Elite Rusia Yang Keren dan Melegenda

tentara elite

Sumber Gambar : tirto.id

Rusia terkenal memiliki pasukan khusus yaitu Spetsnaz. Untuk masuk dalam pasukan, mereka perlu memiliki mental kuat dan latihan keras. Latihan yang mereka lakukan dengan melempar kapak sraya melompat tebalik, di mana kepala berada di bawah.

Pasukan Spetsnaz ini sudah diakui melegenda dan tangguah dalam mengemban tugasnya. Ketika di medan perang tugas pasukan Spetsnaz dengan masuk ke lokasi wilayah musuh lalu melakukan penyerangan.

Tidak hanya itu, misi yang dilakukan juga mengharuskan melakukan pembunuhan terhadap tokoh penting yang menjadi musuh bagi mereka. 

Delta Force, Pasukan Khusus Amerika

tentara elite

Sumber Gambar : afrid-fransisco.id

Delta Force adalah pasukan yang paling spesial dan tertutup milik Amerika Serikat. Seperti dilansir dari laman grid.id bahwa Delta Force ini masuk dalam jajaran top secret satuan counter terrorist AS, bersama US Navy SEAL yang tidak kalah garang. Tidak banyak yang bisa berkomentar mengenai personil Delta Force. Bahkan dari perangkat tempur dan persenjataan Delta force merupakan yang terbaik dan tersimpan rapat. Bahkan dikatakan hanya sedikit dan hanya dapat ditemukan di Delta Lockers. 

GIGN, Pasukan Elite Perancis Yang Sudah Terkenal Sejak Dahulu

tentara elite

Sumber Gambar : special-ops.org

Pembentukan GIGN sendiri terjadi Pasca-Pembantaian Munchen selama Olimpiade di Tahun 1972. Akibat pembantaian sekaligus pemberontakan di Penjara Clairvaux di tahun 1971, Perancis pun mulai kewalahan dengan itu, akhirnya Perancis berusaha melindungi masyarakat dengan berbagai ancaman yang terjadi dengan membuat unit operasi khusus bersenjata Perancis yaitu Groupe d’Intervention de la Gendarmerie Nationale atau GIGN. 

Nah, itu tadi beberapa pasukan tentara elite paling ditakuti dan disegani di seluruh dunia. Pembentukan tentara elite diharapkan  dapat menjalankan misi-misi khusus dengan kemampuan khusus.

About author

Related posts
GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

GenK LIFE

Penting, Kenali Macam-Macam Istilah dalam Aplikasi Beasiswa

GenK LIFE

Cara Merespon Kritik dalam Kehidupan Bisnis dan Pribadi dengan Positif

Leave a Reply

Your email address will not be published.