GenK LIFE

Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Tes Kepribadian MBTI

cover-tes-kepribadian-mbti

Tipe-Tipe Kepribadian MBTI

tes-kepribadian-mbti

16 tipe kepribadian MBTI (Sumber: 16personalities.com)

Kalau kamu akrab dengan tes kepribadian MBTI, tentu sudah tahu dong, ada berapa banyak tipe kepribadian yang ada? Berapa tuh? Jawabannya ada 16 tipe kepribadian.

  • Sang Arsitek (INTJ-A/INTJ-T)

Tipe kepribadian pertama dalam kategori analis ini adalah seseorang yang memiliki serta sangat menghargai kemampuan intelenjensi yang tinggi. Orang dengan tipe ini  seringkali pada masa kecilnya dicap sebagai ‘kutu buku’ kalau kamu punya teman yang suka bekerja sendiri dan cenderung pendiam, mungkin saja dia memiliki kepribadian tipe ini, GenK.

  • Ahli Logika (INTP-A/INTP-T)

Salah satu tipe kepribadian yang paling jarang ditemui ini adalah para pemikir logis yang melakukan segala sesuatu dengan penuh pertimbangan. Tipe kepribadian ini sekilas mirip dengan Sang Arstikek yah, GenK. Keduanya sama-sama mengutamakan kecerdasan berpikir dalam banyak hal.

  • Sang Komandan (ENTJ-A/ENTJ-T)

Bisa dibilang kepribadian yang satu ini adalah satu kepribadian dengan bakat kepemimpinan yang paling menonjol, nih. Tipe kepribadian ini biasanya juga seorang alpha male atau alpha female nih. Sang Komandan memiliki ambisi yang kuat dalam mewujudkan visi dan misi yang dibuatnya. Kemampuan berpikirnya sangat strategis dan selalu mengedepankan rasionalitas.

  • Si Pendebat (ENTP-A/ENTP-T)

Wah, kalau kamu mendengar kata ‘pendebat’, sifat seperti apa yang duluan muncul di otakmu, nih? Sesuai dengan namanya, para pemilik kepribadian ini cenderung memiliki tendensi untuk melihat suatu topik dari berbagai macam sudut pandang dan nggak takut untuk menyuarakan apa yang dipercayanya benar.

  • Sang Advokat (INFJ-A/INFJ-T)

Jika kamu adalah pemilik kepribadian ini, kamu patut bangga nih, Genk. Gimana enggak? Sang Advokat adalah tipe kepribadian paling langka, cuma ada kurang dari satu persen orang di seluruh dunia dengan kepribadian ini.  Sang Advokat adalah para pecinta damai yang selalu berusaha untuk membawa dampak positif bagi sekitarnya. Bunda Theresa, Martin Luther King, dan Mahatma Gandhi adalah contoh tokoh Sang Advokat.

About author

Related posts
GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *