GenK LIFE

Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Tes Kepribadian MBTI

cover-tes-kepribadian-mbti

Tips Saat Melaksanakan Tes MBTI

Kepopuleran tes kepribadian MBTI membuat tes ini dapat dengan mudah kamu ambil secara gratis melalui berbagai situs yang tersedia di internet. Ada banyak situs yang menawarkan tes kepribadian dengan menggunakan jenis MBTI ini. Nah, sebelum kamu mencoba mengambil tesnya, ada baiknya kamu perhatikan dulu beberapa tips di bawah ini supaya hasilnya tes yang kamu ambil bisa lebih akurat.

1. Pilihlah situs yang menawarkan tes MBTI dengan set kuisioner yang lengkap, biasanya terdiri lebih atas 60 pertanyaan atau lebih. Pastikan kuisioner tersebut memiliki opsi jawaban yang spesifik dengan lebih dari dua pilihan.

Pertanyaan yang hanya terdiri dari dua pilihan jawaban cenderung memiliki tingkat akurasi yang lebih kecil dibandingkan kuisioner dengan pilihan jawaban yang lebih banyak.

2. 16personalities.com merupakan contoh situs yang paling sering digunakan untuk mengambil tes kepribadian MBTI. Sudah ada lebih dari 180 juta tes yang  diambil melalui situs ini loh, GenK.

Kuisioner yang ada di situs ini memiliki 7 pilihan jawaban yang berbentuk skala kecenderungan terhadap suatu kondisi atau pernyataan yang diberikan. Kamu bisa memilih untuk sangat setuju, cukup setuju, sedikit setuju, netral, sedikit nggak setuju, cukup nggak setuju, atau sangat nggak setuju untuk setiap pertanyaan yang diberikan.

3. Luangkan waktu kosong untuk mengambil tes MBTI. Dengan begitu kamu bisa lebih fokus saat menjawab pertanyaan yang diberikan, GenK. Jangan sampai kamu mengisi tes ini saat lagi melakukan aktivitas lain apalagi pas jam kerja yah.

Pastikan juga kamu sedang dalam kondisi yang tenang yah. Jangan sampai kamu barusan marah-marah atau lagi sedih habis nonton drama gitu, terus ngambil tesnya. Karena jumlah pertanyaannya yang lumayan banyak nih, pastiin juga kondisi internet kamu. Soalnya kalau tiba-tiba internetnya down di tengah jalan, bisa-bisa kamu harus mengulang dari awal lagi loh.

About author

Related posts
GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *