Film, Animasi & Video

The Hunger Games Trilogy: Antara Kekuasaan, Cinta, dan Kebebasan

3. Mockingjay (part 1 & 2)

Dalam sebuah pemberontakan yang meruntuhkan kubah Hunger Games ke-75, Peeta hilang. Keberadaan Peeta yang tidak jelas itu membuat Katniss khawatir dan sedih. Katniss yang menjadi bagian dari pemberontakan berkenalan dengan presiden pemberontak bernama Coin. Mereka berada di ruang bawah tanah agar tidak terlacak Capitol. Coin merasa perlu sosok pemberontak yang diberi julukan Mockingjay. Tugas propaganda itu jatuh pada Katniss. Namun Katniss menolak menjadi ikon Mockingjay. Tidak lama berselang, Katniss dan rekan-rekan pemberontaknya melihat Peeta di televisi.

 Peeta mengatakan pemberontakan yang ia lakukan sebelumnya adalah hal yang keliru. Pernyataan Peeta membuat marah anggota pemberontak lainnya. Mereka menganggap Peeta menjadi pengkhianat. Namun tidak bagi Katniss. Ia menduga Peeta mengatakan hal tersebut itu dalam tekanan Capitol. Kini Katniss pun memilih menjadi Mockingjay dan melakukan berbagai pembuatan video propaganda. Katniss ingin menyelamatkan Peeta dan membersihkan namanya di hadapan kelompok pemberontak. 

Maka meski Presiden Alma Coin dan mantan pendesain Hunger Games Plutarch Heavensbee memintanya tetap di Distrik 13 karena “tugasnya” mengagitasi telah usai, sang Mockingjay bersikukuh ikut garda terdepan pasukan yang memerangi Capitol. Perjalanan mereka menuju Capitol tidak mudah. Jebakan ada di mana-mana. Apalagi di tengah perjalanan, Peeta diminta bergabung dengan Katniss, Gale Hawthorne, dan anggota pasukan mereka. 

Seperti kata Finnick Odair, “Selamat datang di Hunger Games ke-76.” Bukan hanya memerangi Snow dan para Peacekeepers, Katniss juga harus berdamai dengan hatinya yang masih bimbang di antara dua pria: Gale, yang selalu ada di sisinya atau Peeta, yang kini ingin membunuhnya. Sementara itu, perang sungguhan makin berkobar. Bombardir desing peluru, dentuman bom, sampai serangan “aspal” dan makhluk mutan dikerahkan Snow untuk membunuh Katniss. Namun ketika akhirnya mereka berhadapan, benarkah Katniss sanggup melepaskan anak panahnya ke arah Snow?

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras

Film, Animasi & Video

5 Film Hidden Gems Ini Sayang Untuk Kamu Lewatkan

Film, Animasi & Video

Dapat Kesan ''biasa Aja'' Dari Netizen Korea Maupun Internasional, Ada Apa Dengan Remake Money Heist Versi Korea?

Film, Animasi & Video

The Loneliest Girl's "Matilda" From Harry Styles' Song