Game & Teknologi

Yuk Intip Perkembangan Thread di Twitter Beserta Cara Membuatnya

thread di twitter

Cara Membuat Thread di Twitter

thread di twitter

Ilustrasi menulis tweet (sumber: time.com)

Sekarang aplikasi Twitter sudah menyediakan fitur untuk membuat thread. Kalau dulu setiap pengguna punya cara masing-masing untuk membuat tweet bersambung, sekarang kamu tidak perlu lagi pusing-pusing memutar otak supaya pembaca dapat dengan mudah membaca tweet-mu. Berikut adalah cara membuat thread di Twitter:

  1. Pertama-tama download dan install aplikasi Twitter di Android atau iOS. Jika mengakses lewat desktop, tulis http://www.twitter.com di kolom pencarian.
  2. Sekarang buka aplikasi Twitter.
  3. Tekan tombol berbentuk seperti pena bulu di bagian kanan bawah untuk membuat tweet baru.
  4. Mulai tulis apa yang ada di kepalamu. Di tweet tersebut, kamu dapat menambahkan foto, video, GIF, atau link. Tweet pertama ini akan berfungsi sebagai kepala thread.
  5. Untuk membuat tweet bersambung, tekan tombol plus atau tombol “add another tweet” yang ada di bagian bawah. Lakukan step ini sampai semua tulisanmu selesai diunggah.
  6. Thread buatanmu sudah jadi deh! Kamu bebas menambah dan mengurangi isi thread kapan pun.

Manfaat Membuat Thread di Twitter

Mungkin kamu akan bertanya-tanya sebenarnya apa sih manfaat membuat thread di Twitter? Apakah hanya untuk sambat (istilah untuk orang yang sedang mengeluh)? Tenang saja, karena sebenarnya membuat thread di Twitter punya banyak manfaat loh, dari sekadar curhat sampai berbisnis. Yuk langsung kita simak saja manfaatnya berikut ini!

1. Sebagai tempat curhat

Ini merupakan fungsi yang paling menonjol, karena kamu dapat dengan mudah menemukan thread di timeline yang berisikan curahan hati seseorang. Mulai dari curhat tentang pacar, keluarga, masa-masa kuliah, kehidupan di kos-kosan, dan cerita horor. Nah, cerita horor merupakan topik yang paling digemari netizen Twitter.

thread di twitter

Thread “KKN di Desa Penari” (sumber: twitter.com/SimpleM81378523)

Salah satu thread yang viral di Twitter adalah “KKN di Desa Penari”. Saking banyaknya netizen yang heboh dan tertarik dengan cerita tersebut, rencananya thread yang ditulis oleh akun @SimpleM81378523 akan diangkat ke layar lebar.

2. Spill the tea

Istilah spill the tea memiliki arti menumpahkan teh, namun dalam bahasa kekinian, spill the tea adalah memberitahukan sebuah informasi yang sifatnya sensitif, singkatnya sih bergosip. Tak jarang, kamu akan menemukan thread di Twitter yang berisikan tentang gosip atau fakta yang dibeberkan begitu saja. Contohnya fakta-fakta penipuan yang dilakukan oleh seseorang.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Kreatif Pakai GIF di Instagram Story Biar Makin Menarik

Game & Teknologi

Anti Ribet-Ribet Club, Begini Cara Back Up Konten Instagram

Game & Teknologi

Rekomendasi Terbaik Situs Text to Speech Gratisan dalam Bahasa Indonesia

Game & Teknologi

Cara Schedule Story Instagram Cocok Buat Akun Bisnis