Arsitektur & Interior

Tiny House Design, Solusi Tepat Ubah Lahan Sempit Jadi Hunian Nyaman

tiny house

4. Kreatif dalam Menata Ruangan

menata ruangan

sumber: unsplash.com

Banyak sedikitnya perabot harus tetap menjadi pertimbangan karena ukuran rumah yang minimalis. Tata perabotan sedemikian rupa sehingga rumah tetap nyaman dan indah untuk ditinggali. Proses penataan ruangan ini tidak hanya soal perabotan tetapi juga tata letak saat merancang desain rumah. Kamu bisa berkonsultasi dengan arsitek atau desainer interior tentang penataan rumah yang tepat. Ketika ruangan yang kamu miliki di rumah nampak biasa saja, kamu bisa melakukan perombakan sehingga bisa terlihat lebih baik. Jika kamu melakukan hal ini sedini mungkin sebelum mulai membangun rumah akan lebih baik lagi.

5. Kaji Ulang Perencanaan Hingga Matang

perencanaan tiny house design

sumber: unsplash.com

Hindari langsung menyetujui rencana pertama yang sudah dibuat. Ada baiknya kamu terus mencari referensi tiny house design atau rumah minimalis lainnya sehingga memiliki pembanding antara satu rencana dengan lainnya. Misalkan kamu merencanakan hanya ada dua kamar tidur besar tetapi setelah dipikir-pikir bisa membuat lebih banyak kamar dengan ukuran yang lebih tepat. Setelah rencana matang, baru wujudkan mimpimu berupa rumah yang nyaman walaupun minimalis.

Itulah lima tips menentukan tiny home design yang bisa kamu coba. Rencanakan dengan matang setiap hal kecil hingga besar agar tidak menyesal kemudian. Rumah bukan bangunan yang dibangun dengan main-main. Pertimbangkan setiap detailnya agar kelak kamu bisa langsung menikmatinya dengan hasil yang memuaskan.

Editor: Isyhari Maheswar

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Tips Merawat Tangki Air Agar Bebas Lumut dan Tahan Lama

Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips Untuk Menghidupkan Kembali Desain Retro Di Rumah!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Cafe Unik, Bikin Penasaran!

Arsitektur & Interior

Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Menata Multifunctional Space Pada Hunian