Creativepreneur and Career

Tipe Konten Kuliner Paling Menarik Buat Media Sosial Bisnismu

Mungkin kamu pernah merasa nggak punya ide lagi buat konten kuliner yang mau diposting di media sosialmu. Terutama, ini buat kamu yang mengelola bisnis kuliner, karena kenyataannya emang nggak mudah bikin konten yang bervariasi sekaligus berkualitas setiap hari. Nah, biar kamu dapetin inspirasi, kali ini kita bakalan simak tipe konten kuliner yang bisa kamu posting di sosmed. Yuk, baca terus!

6 Tipe Konten Kuliner untuk Sosmed

Sebenarnya ada banyak idenya, tapi mungkin pas lagi buntu kamu jadi kehabisan ide. Soalnya, perlu buat upload konten secara konsisten biar jumlah follower meningkat. Karena, orang-orang emang paling sering melihat media sosial kamu. Makanya, konten di sosmed kamu harus menarik. Berikut tipe konten kuliner yang bagus buat diposting di media sosial:

  1. Konten User-Generated

Sumber Gambar : disney.go.com

Konten user-generated dibuat oleh pengguna. Jadi, pengguna atau pelanggan kamulah yang bikin konten ini. Artinya, kamu nggak perlu bikin sendiri konten tersebut, kamu cuma harus memantau sosmed kamu, khususnya terkait konten bisnis kulinermu. Nah, begitu ada yang bikin postingan tentang restoran atau makanan kamu, kamu bisa langsung repost konten unggahan tersebut.

2. Testimoni Pelanggan

Sumber Gambar : patinagroup.com

Kamu bisa tanyakan ke para pelanggan, gimana pendapatnya tentang restoran kamu. Kemudian, bagikanlah tanggapan mereka tersebut di media sosial bisnis restoran kamu. Konten ini memberikan variasi yang benar-benar berbeda pada sosmed bisnis kulinermu. Nggak cuma itu aja, konten ini pun bisa menjadi alasan yang bikin follower kamu semakin percaya dengan bisnis kulinermu.

3. Informasi atau Tips

Sumber Gambar : phinemo.com

Kalau mau tipe konten kuliner yang nggak sekadar promosi makanan, berikan informasi yang bermanfaat buat follower kamu. Informasinya juga harus relevan dengan kuliner dan menu makanan di restoranmu. Misalnya, kamu jual soto di restoran kamu, maka, bagikan informasi tentang aneka macam rempah yang umumnya dipakai buat bahan soto. Bisa juga kamu berbagai tips buat memasak soto yang nikmat.

4. Kutipan

Tipe konten kuliner

Sumber Gambar : eatthis.com

Orang selalu tertarik kepada kutipan atau quote yang bijak. Kutipan menarik ini memiliki magnet tersendiri bagi orang-orang. Nggak hanya bikin orang senang ketika membacanya, tapi kutipan tersebut juga bisa mendorong orang-orang buat membagikannya ke orang-orang lain. Secara nggak langsung mereka bantu promosi bisnis kamu.

5. Konten Interaktif

Tipe konten kuliner

Sumber Gambar : Entrepreneur Camp

Kamu bisa mengajak para follower di sosmed kamu buat berinteraksi sama kamu, caranya lewat konten yang bikin follower harus menjawabnya. Misalnya, kamu bisa kasih teka-teki, pertanyaan menarik, atau bahkan kuis yang nanti ada hadiahnya seperti contohnya voucher makan. Atau, sekadar interaksi biasa tanpa memberikan hadiah juga bisa banget.

6. Kolaborasi dengan Influencer

Tipe konten kuliner

Sumber Gambar : gettotext.com

Kalau yang ini mirip dengan konten yang dibikin oleh pengguna, jadi kamu nggak perlu mempersiapkan kontennya sendiri. Nah, kamu bisa mengajak food blogger atau influencer buat bekerja sama. Kamu dan mereka bisa bikin kolaborasi melalui konten yang menarik. Kamu juga boleh bikin persiapan konten sendiri, nggak apa-apa kok. Nilai plusnya yaitu ada influencer yang bisa menjadi daya tarik tersendiri dari konten kamu.

Itu tadi beragam konten yang bisa kamu gunakan buat media sosial bisnis kulinermu. Punya bisnis makanan atau restoran emang seru sekaligus menantang karena persaingannya tinggi banget. Makanya, media sosial menjadi salah satu cara terbaik buat mempromosikan bisnismu. Dengan menggunakan tipe konten kuliner yang tepat, kamu bisa menarik lebih banyak orang untuk mengenal bisnismu, sekaligus jadi pembeli bahkan pelanggan.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Memulai Bisnis EO atau Event Organizer Bagi Pemula

Creativepreneur and Career

Bisa Kok Karier Berkembang Tanpa Naik Jabatan, Namanya Lateral Career

Creativepreneur and Career

Tips Memulai Bisnis Arsitektur untuk Pemula

Creativepreneur and Career

Tips Mengelola Kontak Konsumen Buat Menjalin Hubungan Baik