Kuliner

Mengenal Tipe Vegetarian, Tak Hanya Konsumsi Sayur Saja!

tipe-vegatarian

Istilah vegetarian identik dengan seseorang yang hanya mengonsumsi asupan nabati seperti sayur dan buah. Maka dari itu, kebanyakan orang mengira kalau vegetarian hanya makan sayur dan nggak mengonsumsi daging serta asupan hewani sama sekali. Padahal, kenyataannya ada, lho, tipe vegetarian yang nggak cuma mengonsumsi sayuran saja. Ada vegetarian yang tetap mengonsumsi makanan yang mengandung protein hewani.

Macam-Macam Tipe Vegetarian yang Tak Banyak Dikenal

Katanya, tak kenal maka tak sayang. Jadi, kalau kamu sedang berniat untuk mulai jadi vegetarian, ketahui dahulu bahwa tipe vegetarian ada lebih dari satu. Perbedaan antara satu vegetarian dan lainnya mungkin tipis-tipis saja, tapi tetap saja berbeda. Kamu pun perlu tahu supaya bisa memudahkanmu mengenal vegetarian dengan lebih baik. Untuk itu, mari kita simak lebih jelas jenis vegetarian berikut ini:

1. Vegan

Vegan

(Sumber: vegetarian-nation.com)

Vegan nggak mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan sama sekali. Jadi, tentu saja vegan nggak memakan daging sapi, unggas maupun ikan. Mereka juga nggak mengonsumsi telur dan susu. Vegan juga nggak menggunakan produk-produk berbahan madu atau beeswax, gelatin dan lainnya yang mengandung bahan atau terbuat dari hewan. Biasanya, vegan nggak pula mengenakan animal product seperti sutra, kulit dan wool.

2. Lacto Vegetarian

Berbeda dari vegan, lacto-vegetarian nggak mengonsumsi daging sapi, unggas, ikan maupun telur. Akan tetapi, mereka tetap mengonsumsi produk susu dan olahannya, seperti keju, susu dan yoghurt. Jadi, vegetarian tipe ini nggak sepenuhnya menghindari asupan yang berasal dari hewan. Mereka masih mengonsumsi beberapa olahan dari hewani.

3. Ovo Vegetarian

Ovo-vegetarian merupakan kebalikan dari lacto-vegetarian dengan sedikit perbedaan di antara kedua tipe vegetarian ini. Seorang ovo-vegetarian nggak makan daging sapi, unggas dan ikan. Dia juga nggak makan susu dan produk olahannya. Namun, ovo-vegetarian tetap mengonsumsi telur.

About author

Related posts
Kuliner

Menu Lebaran Bikin Badan Melebar? Tangkis dengan 8 Minuman Peluntur Lemak Ini Yuk!

Kuliner

6 Takjil Ala Korea yang Halal dan Dapat Kamu Santap di Kala Berbuka Puasa

Kuliner

Resep Ayam Shawarma yang Lagi Viral, Ternyata Gampang Bikinnya!

Kuliner

Kelihatan Gampang Tapi Masak Nasi Goreng Juga ada Triknya