GenK LIFE

Tips Ampuh Beli Rumah Untukmu, Anak Milenial

Memiliki rumah sendiri tentu menjadi impian bagi banyak orang, bahkan bagi kamu kaum milenial. Selain bisa lebih mandiri, memiliki rumah sendiri juga bisa dijadikan sebagai tanda kesuksesan dari usaha bekerja banting tulang dari pagi hingga malam.

Walau demikian, demi mewujudkannya tentu tak membutuhkan waktu dan juga usaha yang sedikit. Selain itu, tentu ada berbagai pertimbangan yanv banyak dan matang terlebih tentang keuangan.

Meski begitu kamu tentu jangan putus semangat. Ada beragam cara atau tips ampuh bagi kamu yang ingin segera memiliki rumahmu sendiri yang bisa kamu ikuti.

1. Kurangi nongkrong dan mulai menabung

Ilustrasi nongkrong. (Sumber: pexels)

Hal pertama yang harus jamu lakukan adalah kurangi waktumu untuk nongkrong. Kegiatan nongkrong atau makan di luar bersama teman-teman bisa terbilang menjadi salah satu kegiatan rutin yang mungkin sering kamu lakukan. Bahkan sangkin seringnya, tak sedikit biaya yang kamu keluarkan untuk nongkrong. Nah hal inilah yang tentu harus kamu kurangi demi menekan pengeluaran.

Tak hanya mengurangi nongkrong, kamu juga harus menabung. Menabung memang cara yang sangat umum yang disarankan dan harus kamu lakukan. Tabungan ini dilakukan demi memenuhi modal bayaran yang muka KPR yang memang cukup besar. Jika merasa kesulitan memisahkan rekeninf tabungan dan keperluan sehari-hari, kamu bisa membuka tabungan berjangka, deposito ataupun reksadana.

Baca Juga :   5 Aplikasi Parenting yang Cocok Bagi Kamu Orang Tua Milenial

2. Lakukan survei harga dan pastikan sertifikat legal

Ilustrasi survei rumah. (Sumber: shutterstock)

Sebelum membeli rumah, tentu kamu juga harus melakukan riset dan survei. Ini hal yang wajib terlebih untuk mengetahui juga harga pasaran sebuah rumah yang beeada di lokasi tempat tinggal impianmu. Tujuannya, agar kamu gak rugi ataupun ketipu sama harga beli hunian tersebut.

Selain itu, kamh juga harus mengecek segala sertifikat hingga izin yang legal agar tidak terkena masalah penipuan. Beberapa waktu belakangan, bahkan tak sedikit kamu mendengar masalah penipuan berkedok rumah murah tapi ternyata tak memiliki sertifikat resmi dan izin yang legal. Selain menanyakan langsung kamu juga bisa melihat rekam jejak pengembang di dunia properti sebelumnya.

Baca Juga :   Haul Video, Tren YouTube Kekinian Anak Milenial
About author

Related posts
GenK LIFE

Yuk, Catat! Ini Dia Financial Planning untuk Gaji UMR

GenK LIFE

Yuk, Kenalan Sama Yang Namanya Bank Asosiatif!

GenK LIFE

Buat Kamu yang Sering Merasa Mager di Pagi Hari, Coba Tips Produktif Ini!

GenK LIFE

Kalau Udah Merasakan Hal Ini, Artinya Tubuhmu Perlu Istirahat, GenK!