Arsitektur & Interior

Tips Dekorasi Kamar Mandi Kecil Murah Meriah

tips dekorasi kamar mandi

Kamar mandi adalah ruang kedua di rumah yang paling privasi dan banyak digunakan orang menghabiskan waktu mereka beberapa saat untuk relaksasi sampai dengan healing dengan diri sendiri. Oleh karenanya, nggak heran kalau ada orang yang sampai keluar uang banyak hanya untuk dekorasi kamar mandinya agar tampak bagus dan tentunya nyaman ketika digunakan.

Tapi bagaimana kalau kamar mandinya berukuran kecil? Apakah masih bisa di dekorasi dengan cantik? Tentunya bisa dong. Bagi kamu yang ingin memake over ruangan tersebut tanpa harus keluar dana yang besar, berikut ini ada tips dekorasi kamar mandi kecil yang menarik dan mudah untuk kamu coba terapkan di rumah.

Gunakan Alas Kamar Mandi yang Estetik

Sumber Gambar : aquaticabath.eu

Salah satu hal awal yang dapat kamu coba untuk membuat kamar mandimu menjadi lebih menarik dan terlihat estetik adalah dengan menggunakan alas kamar mandi yang dapat dibongkar pasang. Untuk sekarang ini, alas kamar mandi yang sedang nge-tren adalah yang berbentuk palang dengan motif kayu. Model alas kamar mandi ini mirip dengan gaya khas rumah-rumah di Jepang. Selain mudah dipasang, dibongkar dan dibersihkan, kamu juga nggak perlu membongkar lantai aslinya untuk pemasangan alas kamar mandi tersebut.

Memanfaatkan Botol atau Gelas Kosong

Sumber Gambar : blogspot.com

Kamu juga dapat memanfaatkan dan menggunakan botol atau gelas kosong yang sudah nggak dipakai lagi sebagai tempat penyimpanan barang-barang kecil ketika sedang berada di kamar mandi, seperti sebagai tempat meletakkan kacamata, cotton bud atau bahkan kamu juga dapat memakainya sebagai tempat meletakkan kapur barus. Botol atau gelas kosong itu dapat kamu susun berjajar di tempat tertentu di dalam kamar mandi agar terlihat rapi dan menarik dipandang.

Tambahkan Kaca Besar

Sumber Gambar : ebath-group.com

Jika di dalam kamar mandimu sudah ada cermin yang terpasang, tapi berukuran kecil atau sedang, kamu dapat menggantinya dengan yang berukuran lebih besar sebagai dekorasi tambahannya. Kamu dapat memilih bentuk yang menurutmu unik dan usahakan gunakan yang memiliki bingkai kecil. Tapi jangan lupa untuk sering-sering membersihkan cermin karena sifat dari kaca adalah mudah kotor dan akan susah hilang nodanya kalau terlalu lama dibiarkan.

Pakai Cat Warna Cerah

Sumber Gambar : reece.com.au

Jangan pernah mengaplikasikan warna hitam atau gelap untuk ruangan kecil, termasuk kamar mandi. Dengan memakai warna yang gelap, maka kamar mandimu itu akan semakin terasa sempit dan sesak. Untuk itu, aplikasikan cat berwarna cerah atau minimal putih untuk kamar mandimu agar lebih leluasa dan memiliki kesan luas. 

Tambahkan Tanaman

tips dekorasi kamar mandi

Sumber Gambar : potsandplants.nl

Sebagai dekorasi tambahan untuk mempercantik ruangan kamar mandi yang berukuran kecil, kamu dapat menambahkan tanaman seperti sukulen atau pakis. Dengan keberadaan tanaman di dalam ruangan dan ditempatkan di lokasi yang tepat, maka akan tampilan kamar mandi semakin estetik. Fungsi lain dari tanaman adalah untuk mengurangi debu di dalam ruangan.

Pakai Rak Gantung

tips dekorasi kamar mandi

Sumber Gambar : houseofworktops.co.uk

Penggunaan rak gantung atau floating shelves juga dapat menjadi pilihan yang tepat lho. Kamu dapat membuatnya sendiri dari kayu dan besi di rumah yang sudah nggak terpakai lagi. Tapi jika mala ribet, kamu dapat membelinya di toko. Di rak gantung ini, kamu dapat meletakkan pot kecil berisi tanaman hias, aksesoris mungil sampai dengan hiasan lainnya.

Lukisan

tips dekorasi kamar mandi

Sumber Gambar : cloudfront.net

Agar tidak terkesan kosong, kamu dapat juga menambahkan lukisan di dinding. Pilih lukisan yang simple dengan dominan warna cerah. Tapi tidak tepat rasanya jika kamu memajang foto di dalam kamar mandi. Lukisan pemandangan atau abstrak adalah pilihan yang tepat untuk digunakan dan dipajang di kamar mandimu.

Bagaimana? Sudah ada gambaran untuk mendekorasi dan memake over kamar mandimu?

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips Untuk Menghidupkan Kembali Desain Retro Di Rumah!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Cafe Unik, Bikin Penasaran!

Arsitektur & Interior

Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Menata Multifunctional Space Pada Hunian

Arsitektur & Interior

Seni Membangun Ruang: Ruang Tidak Hanya Punya Fungsi tapi Juga Ada Citranya!