Arsitektur & Interior

Tips Desain Rumah Ala Korea yang Minimalis nan Cantik

Tidak bisa dipungkiri lagi, kalau Korea Selatan sudah berhasil memengaruhi banyak orang. Mulai dari industri hiburan, fashion, kecantikan, hingga gaya huniannya pun sangat digandrungi khalayak ramai. Rumah ala korea memang memiliki ciri khas yang minimalis dan simpel, akan tetapi tetap tampil cantik dengan pewarnaannya yang netral.

Apakah hunian di Indonesia cukup cocok jika menerapkan desain rumah Korea? Jawabannya, sangat cocok!

Desain rumah Korea sangat mudah untuk diaplikasikan pada daerah tropis yang tentunya disertai dengan beberapa penyesuaian. Buat kalian yang ingin menerapkan desain rumah Korea, yuk coba terapkan tips berikut ini.

1. Mengusung Konsep Minimalis

Sumber Gambar : etsy.com

Kepribadian orang Korea dikenal simpel dan tidak suka hal rumit. Jadi, kalau kalian mau menerapkan desain rumah ala Korea, maka tips pertama adalah usung konsep minimalis dengan penggunaan furniture yang multifungsi serta minim dekorasi. Gunakan hiasan atau dekorasi seperlunya saja dan dengan tetap tampil senada dengan konsep hunian. Selain itu juga, desain rumah ala Korea juga hadir dengan banyak storage atau penyimpanan. Ini dimaksudkan agar barang-barang tersimpan dan tertata dengan rapi sehingga tidak membuat rumah berantakan.

2. Menggunakan Ruang Terbuka

Sumber Gambar : coats.com

Desain rumah ala korea pada umumnya dirancang di lahan yang tidak terlalu besar. Umumnya rumah Korea hanya memiliki satu hingga dua lantai, dikarenakan lahan yang dimiliki rata-rata orang Korea tidaklah luas, masyarakat Korea banyak menerapkan konsep open plan atau ruang terbuka pada huniannya. Seperti di lantai dasarnya untuk
menyatukan beberapa ruang. Apabila diberi sekat, biasanya hanya berupa pembatas tak masif sehingga antar ruang masih terlihat.

3. Gunakan Furniture Berbahan Alami

Sumber Gambar : etsy.com

Tips selanjutnya untuk menerapkan desain rumah ala Korea adalah dengan memperhatikan betul furniture di dalam rumah. Furniture yang biasa digunakan umumnya menggunakan perabot yang berbahan alami. Selain karena terkesan simple, Furniture rumah ala Korea bila diperhatikan memiliki detail desain dan potongan yang begitu cantik hingga menarik perhatian.

4.Perpaduan Warna Natural Dan Pastel

Rumah Ala Korea

Sumber Gambar : Homelane.com

Sebenarnya bukan hanya rumah Korea, tapi setiap hunian pada umumnya harus memiliki kesenadaan dalam konsep warna desain demi mendapatkan kesatuan antar ruang Untuk desain rumah ala Korea, pemilihan warna-warna yang senada bisa diterapkan dengan menerapkan warna lembut yang menenangkan.

Misalnya warna pastel dan warna natural. Kalian bisa memilih warna putih, ivory, cokelat atau beige yang dikombinasikan dengan warna peach, serta tosca. Perpaduan warna natural dengan pastel menghasilkan interior hunian yang manis.

Warna-warna ini juga harus disesuaikan dengan furniture dan perlengkapan yang ada di rumah. Baik itu di Interior, maupun eksterior.

Salah satu perlengkapan yang penting dimiliki setiap rumah adalah tangki penyimpanan air. Akan tetapi, keberadaan tangki air ini seringkali disembunyikan karena dinilai dapat mengganggu konsep desain sebuah rumah.

Solusinya adalah kalian bisa memilih tangki air yang tepat dan sesuai, sehingga kalian dapat menambah kesan aesthetic pada tampilan eksterior rumah kalian.

Rumah Ala Korea

Sumber Gambar : penguin.id

Salah satu Tangki air yang wajib kamu miliki kalau mau mendesain rumah ala Korea adalah Tangki Air Penguin.

Rumah Ala Korea

Sumber Gambar : penguin.id

Tangki air Penguin dilengkapi teknologi Light-proof yang menghasilkan dinding kedap cahaya, sehingga sinar matahari tidak tembus dan tangki bebas dari pertumbuhan lumut.

Selain itu, tangki Penguin juga dilapisi perlindungan Ultrashield yang menjaga warna tangki agar tidak cepat pudar dan teknologi ActiveGuard+ yang efektif mengurangi pertumbuhan kuman dan jamur agar air tetap higienis.

Rumah Ala Korea

Sumber Gambar : Penguin.id

Penguin Indonesia menyediakan tangki air dengan berbagai varian ukuran dan pilihan warna yang menarik, sehingga mudah disesuaikan dengan kebutuhan rumah kalian. Peach, Tosca, dan Mocca adalah 3 warna baru tangki air yang bisa kalian pilih jika ingin mendesain rumah ala korea.

Itulah sedikit tips desain rumah ala Korea yang bisa kalian terapkan di hunian kalian.
Jika kalian membutuhkan tangki air yang berkualitas untuk rumah atau usaha kalian, jangan ragu untuk memilih tangki air yang satu ini. Kalian bisa membelinya lewat Tokopedia & Shopee, atau mengunjungi langsung Website Penguin Indonesia.

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips Untuk Menghidupkan Kembali Desain Retro Di Rumah!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Cafe Unik, Bikin Penasaran!

Arsitektur & Interior

Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Menata Multifunctional Space Pada Hunian

Arsitektur & Interior

Seni Membangun Ruang: Ruang Tidak Hanya Punya Fungsi tapi Juga Ada Citranya!