Fotografi

Hasilnya Ciamik! Ini Tips Foto Produk di Rumah dengan Hasil Terbaik

tips foto produk di rumah

Ingin bikin konten visual yang indah untuk keperluan bisnis atau brand pribadi harus sewa tenaga ahli? Kamu juga diwajibkan mengambil gambar di luar rumah dengan background super cantik? Eits, jangan salah, karena hanya dengan bantuan beberapa alat sederhana dan tips foto produk di rumah, kamu juga bisa ciptakan jepretan like a pro meski cuma di rumah aja, kok. Yuk, intip tips dari fotografer profesional mendapatkan jepretan produk mematikan di rumah di bawah ini.

1. Temukan Ruangan dengan Cahaya Alami Terbaik

cahaya alami

sumber: squarespace-cdn.com

Setiap rumah atau apartemen akan berbeda. Cobalah menemukan ruangan atau area yang dihujani dengan cahaya alami terbaik. Bisa di sudut kamar tidurmu, ruang tamu atau bahkan di meja dapurmu. Nggak masalah sama sekali, kok, di mana saja tempat pilihanmu asal ada sinar natural matahari. Area yang dipenuhi dengan sinar alami matahari akan sangat ideal disulap menjadi ruang studio foto mini rumahan sederhana. Untuk kamu yang tidak memiliki alat light modifier, memanfaatkan teknik cahaya alami ini bermanfaat banget, Genk.

2. Siapkan Desain dan Latar untuk ‘Set’ Foto Produk

latar untuk foto produk

sumber: photoblog.com

Nah, kalau sudah tahu area dengan sinar alami terbaik, langkah selanjutnya adalah menyiapkan sedikit ruang kecil untuk dijadikan ‘set’ pemotretan. Kamu bisa mengandalkan dinding kosong sebagai background. Tapi kalau nggak memungkinkan juga tak masalah. Manfaatkan meja dapur atau bangku yang diletakkan di tengah ruangan dan benda apa pun yang dirasa menarik. Nggak perlu minder karena tidak punya latar yang ‘wah’. Kamu tetap bisa menghasilkan foto instagramable walaupun hanya menggunakan alas sederhana. Semuanya tetap memberikan efek estetik dan menarik untuk feeds jualan di Instagram kamu.

Baca Juga :   4 Tips Foto Produk untuk Hasil Profesional yang Pasti Menjual

3. Don’t Forget to Shine Your Light!

penggunaan flash kamera

sumber: photographycourse.net

Meskipun kamu telah menemukan ruangan dengan cahaya alami yang luar biasa, tapi menambahkan extra pop of light akan sangat membantu agar detail produkmu terlihat lebih menonjol. Ring lights adalah pilihan terbaik yang digunakan banyak pembuat konten maupun influencer karena memberikan continuous lighting dan seimbang. Tapi kalau kamu ingin fotomu terlihat lebih pro, membeli set softbox yang harganya cukup terjangkau di berbagai online shop bisa kamu pertimbangkan. Dengan set softbox kamu bisa mengontrol cahaya langsung dan membuatnya lebih tersebar serta lembut.

About author

Related posts
Fotografi

Cara Ampuh Menghindari Review Negatif Dari Pelanggan, Dengan Foto Produk Yang Sesuai!

Fotografi

Komposisi dan Pencahayaan Dibalik Foto Interior yang Menarik

Fotografi

Begini Caranya Fotografi Melatih Memori Kamu

Fotografi

Tips Membuat Video Pernikahan Sendiri Biar Lebih Hemat Bujet