GenK STORY

Biar Makin Cuan, Begini Tips Kelola Akun Medsos Olshop!

cover-kelola-online-shop

Semenjak adanya pandemi COVID-19, semakin banyak orang-orang kreatif yang memulai bisnis online sambil #DiRumahAja. Bertambahnya pengusaha-pengusaha baru dan minimnya akses fisik terhadap produk atau jasa yang dijual membuat kita harus cermat memasarkan produk secara virtual. Salah satunya melalui media sosial. Nah, kalau kamu tergolong pemula nih, berikut ada tips kelola akun medsos olshop dengan baik!

Buat dan Atur Strategi Media Sosialmu

tips kelola akun medsos strategi-sosial-media-unsplash.com

Tips kelola akun medsos yang pertama adalah membuat dan mengatur strategi media sosial. Atur strategi medsos online shop-mu dan pastikan setiap strateginya sejalan dan mendukung strategi bisnis kamu. Jika kamu punya tim khusus admin online shop, jangan lupa buat guideline lengkap tentang aturan, prosedur, dan style guide ya, GenK. Hal ini perlu dilakukan supaya para admin bisa tetap on brand dan selaras dengan pesan atau visi dari usahamu. Ini juga akan memudahkan proses briefing jika suatu saat ada pergantian staf.

Tentukan dan Buat Konsep Konten dengan Matang

tips kelola akun medsos tentukan-konsep-unsplash.com

Susun perencanaan dan buat konten sesuai dengan strategi dan guide yang ada. Pastikan konten yang kamu unggah bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Buatlah post menarik dan relevan supaya postinganmu bisa di-share oleh banyak orang. Agar tahu kebutuhan pelanggan, kamu harus rajin-rajin cek berita, kolom trending, hingga hal-hal yang sedang viral di internet. Tetap aware dengan demand pelanggan dan pantau industri yang kamu geluti.

Baca Juga :   Mudah dan Cepat, Begini Cara Membuat Logo Olshop dengan Picsart di Android
About author

Related posts
GenK STORY

Ini Dia Deretan Hacker Paling Jago dan Terkenal di Seluruh Dunia!

GenK STORY

Ini Dia Cerita Marie Thomas, Dokter Wanita Pertama di Indonesia

GenK STORY

Sistem Pemerintahan Tertua Di Dunia, Ada Yang Sudah Berdiri Semenjak Sebelum Masehi Loh!

GenK STORY

Belajar Dari Masayoshi Son, Orang Terkaya Jepang Yang Berasal Dari Keluarga Miskin