Creativepreneur and Career

7 Tips Live Broadcasting Instagram Paling Sensasional untuk Kamu Coba 2021

Live video, fitur yang pertama kali dipopulerkan oleh Facebook dengan Facebook Live-nya, kini bisa kita temukan di hampir semua platform media sosial, termasuk Instagram, lho, GenKs. Yups, selain lewat Story, sekarang kamu bisa menarik lebih banyak perhatian dari follower dan user lainnya dengan fitur video live di Instagram. Dan kalau tahu tips live Instagram, kamu juga bisa terbebas dari masalah penurunan organic reach, lho, guys. Nah, supaya video live Instagram-mu bisa meningkatkan visibilitas, meningkatkan engagement, membangun relationship dan mengembangkan identitas brand, ikuti tips live broadcasting instagram untuk bisnis berikut, yuk!

  1. Pin Judul Video Live-mu

Sumber Gambar : business.com

Dengan menyematkan judul video live-mu, kamu bisa memberi info pada penonton yang terlambat masuk. Untuk melakukannya, gunakan fitur ‘pin comment’. Caranya, ketik judul video di bagian komentar Live Feed, lalu tinggal ketuk komentar tersebut untuk nge-pin comment-mu.

2. Lihat Siapa yang Menonton Live Broadcasting-an-mu

Sumber Gambar : medium.com

Untuk tahu siapa aja yang menonton video live-mu di Instagram, ketuk ikon mata yang terletak di sudut kiri atas layar smartphone kamu, guys. Pro tips live Instagram untukmu, semakin sering kamu nge-broadcast live video, maka kamu akan makin terbiasa dengan nama-nama user yang menonton siaranmu setiap kali tayang. Nah, untuk membangun koneksi kuat dengan para penonton setiamu, sapa mereka di live broadcasting-mu berikutnya.

3. Ingatkan Viewer-mu Alasan Mereka Harus Nonton

Sumber Gambar : techcrunch.com

Entah apakah kamu sekarang lagi membangun brand atau cuma memberikan tutorial, jangan lupa untuk terus mengingatkan audiens-mu kenapa mereka harus terus menonton live broadcast-mu. Taktik ini cukup efektif untuk menjaga viewer tetap bertahan sampai detik terakhir siaranmu.

4. Get Rid of the ‘Trolls’!

tips live Instagram

Sumber Gambar : travel-insight.fr

Trolls, apa itu? Buat kamu yang masih awam, menurut Urban Dictionary, Trolls didefinisikan sebagai orang yang memposting pesan-pesan provokatif dengan sengaja di newsgroup atau message board dengan maksud dan tujuan untuk bikin kegaduhan dan menggiring cekcok.

Untuk menghindari gangguan dari para Trolls, kliklah tanda X di sebelah nama user Instagram yang nge-trolling live broadcasting kamu dan nge-mute komentar mereka. Wah, ternyata gampang banget!

Pro tips live Instagram, kamu juga bisa mematikan comment section sepenuhnya, lho, GenKs. Tapi, mengingat manfaat utama membuat siaran langsung di Instagram adalah untuk berinteraksi dan ikut terlibat dengan para audiens secara real-time, pastikan kamu nggak mematikan fitur ini, ya.

5. Atur View Kameramu Saat Live

tips live Brodcasting Instagram

Sumber Gambar : boosted.lightricks.com

Jika ingin memberikan tontonan live yang menarik, pastikan angle kameramu nggak cuma fokus di satu titik aja, ya, GenKs. Secara berkala, ubah view kameramu. Misalnya, tunjukan suasana di sekitarmu atau memperlihatkan produk atau brand-mu, lalu kembalikan fokus kamera ke wajahmu. Cukup double tap di layar untuk switching view.

6. Minta Follower-mu Mengirim DM ke Akunmu

tips live Brodcasting Instagram

Sumber Gambar : makeuseofimages.com

Terkadang, jumlah komentar yang masuk selama siaran langsung bisa banyak banget. Dan kalau komentarnya nggak sesuai dengan inti live broadcasting-mu, itu bisa mengurangi tujuan live video-mu. Nah, untuk menghindari masalah seperti ini, mintalah viewer-mu mengirim DM, jadi kamu bisa menghubungi mereka segera setelah live selesai, deh, GenKs.

7. Just Relax and Be Yourself!

tips live Brodcasting Instagram

Sumber Gambar : vloggerpro.com

Percayalah, GenKs, orang-orang yang nonton live videomu sejatinya ingin melihat gimana sosokmu yang sebenarnya dalam siaran itu. So, kunci sukses live Instagram dan di platform medsos lainnya adalah just relax and be yourself, GenKs!

Itulah tips live Broadcasting Instagram 2021 yang harus kamu ikuti kalau mau dapetin banyak view. Yuk, segera praktekin tipsnya langsung, GenKs.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Apa Itu Pinned Post Instagram dan Bagaimana Cara Melakukannya?

Creativepreneur and Career

5 Skill Penting yang Wajib Dikuasai Content Creator untuk Dapatkan Peluang Sebesar-besarnya

Creativepreneur and Career

Tips Sederhana Tapi Ampuh dalam Membuat Headline Instagram yang Menarik dan Eye-catching

Creativepreneur and Career

Tahap-Tahap Fase Bisnis Kuliner untuk Memulainya