Hobi & Kriya

Tips Memelihara Ikan Cupang, ‘Si Petarung’ yang Cantik Penuh Warna

tip memelihara ikan cupang

4. Jangan Lupa Membersihkan Wadah Ikan Cupangmu, ya!

membersihkan akuarium

sumber: fishkeepingworld.com

Nggak kalah penting dalam perawatan ikan cupang adalah menjaga agar wadahnya tetap dalam kondisi bersih. Emang sih, ikan cupang adalah ikan yang kuat bertahan hidup, tapi bukan berarti kamu nggak perlu sama sekali membersihkan wadah tempat tinggalnya. Karena kebersihan wadah yang terjaga adalah kunci panjang umurnya ikan cupangmu. Selain itu, jika ikan cupangmu tinggal di wadah dan air yang bersih, bukankah ia juga akan terlihat cantik dan memesona?

5. Cupang Makin Sehat dan Cantik Kalau Rutin Dijemur, loh

memelihara ikan cupang

sumber: googleusercontent.com

Last but not least, tips selanjutnya adalah menjemur ikan cupang. Sayangnya hal ini cukup sering diabaikan oleh pemilik, lho. Padahal menjemur cupang bisa memberikan manfaat besar bagi peliharaanmu, loh. Karena dengan membiarkan ikan cupang terkena sinar matahari akan membunuh bakteri dan jamur di kulit serta wadahnya sehingga bikin si cupang jadi lebih fresh. Letakkan wadah berisi ikan cupang di tempat yang nggak terlalu panas dan dingin. Nggak perlu setiap hari, kamu bisa menjemurnya sesekali saja.

Bagaimana, GenK? Dengan berbekal tips memelihara ikan cupang di atas pasti kamu sudah siap memeliharanya, kan? Kalau sudah benar-benar ahli, kamu bisa mencoba memelihara beberapa ikan sekaligus untuk menambah fresh hunian.

Editor: Isyhari Maheswar

About author

Related posts
Hobi & Kriya

7 Tips&Trick Mengelola Limbah Masker Menjadi Pot Untuk Hiasan Ruangan

Hobi & Kriya

Tips Membuat Area Belajar Anak Menjadi Nyaman, Agar si Kecil Betah Belajar

Hobi & Kriya

Ciptakan Fasilitas Belajar Unik untuk Anak di Rumah Berbahan Eceng Gondok

Hobi & Kriya

Ide Vas Bunga Tanah Liat Yang Wajib Kamu Coba Buat!