Game & Teknologi

Para Newbie Wajib Merapat! Tips Memviralkan Bisnis di TikTok yang Wajib Diketahui!!

Nggak perlu diragukan lagi bagaimana kekuatan TikTok untuk membawa sebuah brand dan bisnis kecil menjadi viral. Hanya dengan satu konten video saja, bukan hal yang mustahil kamu bisa mengumpulkan ratusan atau bahkan sampai ribuan pelanggan potensial baru lewat aplikasi TikTok. Nah, permasalahan utamanya adalah, untuk mencari strategi yang pas itu sangat nggak gampang, guys. Apalagi kalau kamu masih seorang newbie di dalam dunia bisnis, mengingat yang namanya persaingan di industri satu ini tentunya berat banget. Eits, tapi tenang dulu, guys, karena kesuksesan harus dijemput dengan usaha. Nggak ada yang namanya sukses langsung menghampiri orang-orang yang sama sekali nggak mau berusaha. Berikut ini adalah tips memviralkan bisnis di TikTok untuk memasarkan merk bisnis kecil!

Gimana Caranya jadi Viral di TikTok sebagai Pemilik Bisnis Kecil-Kecilan?

tips memviralkan bisnis di tiktok

Sumber Gambar : entrepreneur.com

TikTok, seperti yang kita semua tahu, merupakan salah satu platform media sosial paling populer akhir-akhir ini. Dan ketimbang jejaring sosial lainnya, inilah cara termudah bagi pemilik bisnis untuk meraih kesuksesan. Akun dengan pengikut yang hanya beberapa gelintir saja, bisa membuktikan bahwa TikTok viral adalah rahasia untuk dapetin jutaan view dalam satu malam. Hashtag #TikTokMadeMeBuyIt, salah satu kunci keberhasilan para pemilik bisnis kecil menemukan pelanggan baru mereka.

Di bawah ini adalah resep rahasia dari 3 pemilik bisnis kecil yang bisa menginspirasimu untuk promosi lewat TiKTok:

The Silk Labs

Saat Jenna Labiak, sang pendiri The Silk Labs, memposting video pertamanya di TikTok pada tahun 2019, dia sama sekali nggak tahu kalau akhirnya bisnisnya bakalan seterkenal sekarang.

“It was absolutely mind blowing,” kata Jenna. “Salah satu video pertama yang kami posting menjadi viral dan itu mengubah segalanya.”

@thesilklabs

full time silk scrunchie small business check!! #foryou #foryoupage #scrunchies

♬ original sound – Reece Bowers

Video yang dimaksud Jenna ini telah ditonton hingga lebih dari 3,5 juta kali dan mengantongi 600 Likes hanya dengan memanfaatkan ‘small business check’ yang lagi tren, guys. Dan sekarang, setelah berselang 2 tahun, mereka sudah punya lebih dari 100 ribu follower, lho.

Jenna menegaskan, kuncinya adalah tentang menjadi otentik dan konsisten memposting video di TikTok. Untuk merk-nya, TikTok sudah dianggap sebagai bagian penting dari perjalanan kesuksesan mereka.

Nadaré Co

Andrea Norquay mengenalkan Nadaré Co, merk perhiasan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau buatannya, tahun 2020. Nggak yakin harus mulai dari mana, Andrea pun memilih TikTok untuk mempromosikan bisnisnya satu pekan sebelum peluncuran resminya.

Dan tahu apa yang terjadi? Tepat di hari launching, mereka mendapat 40 pesanan dan hampir semuanya ludes terjual! So, yes, TikTok adalah senjata yang ampuh. Buktinya mereka sekarang sudah punya hampir 95 ribu pengikut.

Apa rahasia Andrea? Ternyata dia membagikan konten TikTok-nya di Instagram Reels juga, guys. Itulah caranya dia bisa meningkatkan jumlah follower-nya di Instagram yang tentunya berbanding lurus dengan meningkatnya angka penjualan produk perhiasan miliknya.

Designs by Felicias

Ketika pekerjaan full time-nya nggak lagi menjanjikan, dia memutuskan memulai bisnis sampingannya, Designs by Felicias. Dan berkat video yang dipostingnya di TikTok, merknya pun berkembang pesat. Sekarang dia sudah punya lebih dari 110 ribu pengikut dengan video TikTok paling viralnya ditonton lebih dari 7 juta kali.

Di akun TikTok-nya, dia membagikan video pengemasan dan pengiriman, tips-tips untuk pemilik usaha kecil dan klip video behind the scene.

Felicia berbagi rahasianya untuk menjadi pebisnis sukses lewat TikTok, yakni mencoba berbagai konten, entah itu video ASMR, demo, atau voiceover, temukan jenis konten seperti apa yang cocok untuk usahamu.

Itu dia tips memviralkan bisnis di TikTok. Nah, gimana, guys, apakah sudahkah kamu siap jadi pebisnis sukses dengan bantuan TikTok seperti mereka?

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Merubah Foto Jadi Anime? Coba Aplikasi Ini!

Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!