GenK LIFE

Tips Mencegah Jerawat Karena Sering Pakai Masker, Rahasia Kulit Sehat!

tips mencegah jerawat

Tuntutan untuk selalu memakai masker ke mana pun kita pergi dan berhadapan dengan orang lain membuat masalah pada wajah berupa jerawat. Hal ini tentu sangat mengganggu meski jerawat masih tidak terlihat karena tertutup masker. Meski demikian, ada rasa sakit ketika memakai masker dan kurang percaya diri ketika sedang tidak memakai masker. Untuk mengatasi hal ini, berikut adalah lima tips mencegah jerawat karena sering pakai masker. Simak baik-baik, ya.

1. Rutin Ganti Masker

mengganti masker

sumber: pexels.com

Faktor eksternal yang harus kamu kontrol yaitu durasi penggunaan masker. Masker medis dan masker kain memiliki durasi penggunaan. Untuk masker bedah atau masker medis yang banyak dijumpai di pasaran normalnya dipakai selama 8 jam sekali. Durasi ini tidak bisa dijadikan patokan karena sebaiknya kamu segera mengganti masker ketika sudah terasa lembab. Meskipun setelah 8 jam terasa belum lembap harus tetap diganti agar fungsinya tetap maksimal dan membuat wajah tetap terjaga kebersihannya. Bawalah dua atau tiga lembar masker cadangan ketika sedang bepergian sehingga kamu tetap nyaman dalam beraktivitas menggunakan masker.

2. Selalu Jaga Kebersihan Wajah

mencuci wajah dengan teratur

sumber: latina.com

Pastikan kamu selalu menjaga kebersihan wajah sebelum dan seusai memakai masker. Cuci bersih wajah dengan sabun muka atau cleansing wash secara maksimal. Dalam rangkaian membersihkan wajah seperti ini mungkin kamu juga menggunakan facial scrub. Saat kondisi wajah masih berjerawat sebaiknya tidak dipakai terlebih dahulu agar tidak memperparah jerawat. Bersihkan wajah secara lembut dengan komposisi sabun muka yang ringan saja.

Baca Juga :   Kenali Varian Masker Wajah Organik yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulitmu

3. Ganti dengan Skincare untuk Wajah Berjerawat

skincare untuk kulit berjerawat

sumber: unsplash.com

Meskipun harus memakai masker setiap hari, kamu sebaiknya tidak melupakan rutinitas merawat wajah menggunakan skincare. Jika sebelumnya wajahmu tidak berjerawat dan produk skincare sebelumnya bukan produk untuk jerawat maka sekarang saatnya untuk menggantinya. Ubah rangkaian produk skincaremu menjadi produk untuk wajah berjerawat. Hal ini memudahkan kamu untuk mengobati masalah jerawat dan tentunya membuat wajah tetap terawat.

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!