GenK LIFE

Tips Menekuni Game Hingga Jadi Atlet eSport Profesional

esport

Apabila dahulu banyak orang tua yang akan marah jika anak-anak mereka terlalu sibuk bermain game, baik di konsol ataupun di media lainnya, namun kini hal semacam ini menjadi satu ladang yang menguntungkan, yaitu menjadi seorang eSport player. eSport kini menjadi minat baru yang cukup menggiurkan apalagi untuk kamu yang suka main game. eSport menjanjikan karir yang cukup cerah sehingga cukup bernilai untuk ditekuni sedari dini. Kamu yang tertarik untuk menekuni game hingga menjadi atlet eSport, peluangnya sangat terbuka. Namun, kamu tidak bisa hanya sekedar rajin bermain game seharian tanpa strategi yang pasti. Kamu perlu merencanakan setiap langkah yang harus dicapai untuk bisa menjadi seorang atlet eSport. Setelah menentukan tujuannya, kemudian apa langkah selanjutnya yang harus dilakukan? Berikut ini ada lima tips yang bisa kamu jadikan rencana ke depan supaya strategimu untuk menjadi atlet semakin meruncing dan sukses.

1. Menjadi Atlet eSport Bukan Berarti Apatis Terhadap Hal Sepele

makanan seimbang

sumber: unsplash.com

Hal pertama yang harus kamu prioritaskan yaitu jangan menyepelekan hal lain yang tidak berhubungan secara langsung dengan game, contohnya kesehatan. Kamu harus menjaga pola makan bergizi dan menghindari junk food. Kemudian jaga badan untuk terus bergerak atau berolahraga agar tidak menimbulkan nyeri otot karena terlalu lama di posisi yang sama. Kamu juga membutuhkan tidur yang cukup dan berkualitas agar bisa berpikir jernih saat bermain. Kemudian kamu juga perlu bersosialisasi untuk mendapatkan jaringan pertemanan.

2. Pilih Satu Jenis Game yang Ingin Ditekuni

DOTA-esport-game

sumber: dota2.com

Ada berapa banyak jenis game yang sudah kamu ketahui hingga saat ini? Dari sekian game itu, kamu pasti memiliki kecenderungan ke satu atau dua game favorit, bukan? Untuk menjadi seorang atlet eSport, kamu cukup memilih satu jenis game untuk ditekuni. Sebagai contoh, kamu lebih suka memainkan game seperti DOTA yang berjenis multiplayer online battle arenas (MOBA) daripada jenis real time strategies dan counter-strike. Jadi, tekunilah DOTA sebagai jalanmu menuju atlet eSport.

Baca Juga :   Gak Cuma PUBG, Ini 4 Game Battle Royale Seru yang Layak Kamu Coba

3. Pelajari Teknik Bermainnya

teknin bermain esport

sumber: unsplash.com

Setelah menemukan jenis game yang ingin ditekuni, terus pelajari beragam teknik dan taktik dalam memainkannya. Kamu bisa belajar dari para gamer yang berbagi cara bermain di forum, YouTube, dan komunitas gamer. Praktikkan pula setiap teknik yang sudah kamu pelajari.

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!