Creativepreneur and Career

Tips Sukses Bikin Video ASMR Eating di YouTube untuk Pemula

ASMR Eating

Video ASMR mukbang atau ASMR eating beberapa tahun terakhir semakin populer dan jadi tren di kalangan YouTuber. Tapi emang apa, sih, yang menarik dari nontonin orang makan dengan suara mengunyah atau menelan yang terdengar begitu jelas di telinga? Eits, jangan salah, lho, GenKs, karena ternyata mendengarkan konten ASMR itu bisa memberikan pengalaman fisiologis dan mental yang memicu rasa relaksasi dan membangkitkan selera makan bagi penontonnya.

Nah, buat kamu yang punya selera makan besar, kenapa nggak coba jadi content creator di YouTuber spesialisasi video ASMR eating? Yuk, langsung intip tips sukses bikin konten video ASMR mukbang untuk pemula di bawah ini, guys!

Strategi Bikin Video ASMR Eating di YouTube untuk Pemula

Sumber Gambar : Youtube.com

Ada trik yang harus kamu pelajari kalau ingin video makan ASMR-mu jadi yang paling menonjol di antara YouTuber ASMR lainnya. Nah, di sini kami bakal bocorin beberapa strategi bikin video ASMR mukbang untuk pemula:

#1: Use Camera Moment

Sumber Gambar : Youtube.com

Saat lagi masa mie, geser kameramu untuk memberikan dinamika pada video. Gunakan close-up shot untuk menampilkan detail makanan ASMR yang sedang dimasak dengan suara sizzling yang membangkitkan selera penontonmu. Dan kalau nggak masak, letakkan makanan ASMR-mu di depan kamera dan ketuk untuk menciptakan suara sebagai tanda kalau kamu udah siap menyantapnya. Pastikan gerakan tangan serta ketukannya dilakukan dengan lembut, ya.

#2: Jaga Eye Contact dan Ekspresi Wajah

ASMR Eating

Sumber Gambar : Youtube.com

Video ASMR mukbang emang nggak pakai ekspresi verbal, tapi kamu bisa menarik perhatian penonton dan menunjukkan betapa lezatnya makanan yang kamu santap lewat bahasa non-verbal. Kamu bisa bikin penonton merasa intim dan akrab saat melihat videomu melalui kontak mata yang lembut serta senyum puas yang hangat dan terasa bersahabat. Jangan sampai kamu menatap kamera dalam-dalam karena itu akan terlihat unnatural dan embarassing.

#3: Up ASMR Eating Game

Sumber Gambar : Youtube.com

Selain makan dan membuat suara mengunyah yang calming dan shooting, sebagai YouTuber khusus konten ASMR eating, kamu juga bisa bikin role play ASMR eating video bareng teman atau sesama YouTuber lainnya. Rancang storyline yang keren, lalu gabungkan acara mukbangmu dengan akting, seperti main roleplaying serial TV terkenal Squid Game. Trik ini bisa bikin videomu terlihat lebih menarik.

ASMR Eating

Sumber Gambar : Youtube.com

Atau yang paling gampang, kamu cukup bikin ASMR mukbang challenge video. Misalnya, buat tantangan makan mie samyang terpedas ditambah side dish, seperti tea egg, gyoza, edamame, salad timun, saladk kentang, ayam goreng krispi, acar lobak atau acar sayur, guys.

#4: Pilih Jenis Makanan yang Tepat untuk Video ASMR Eating Kamu

Nggak semua makanan bisa kamu pakai untuk bikin video ASMR mukbang. Pilihan terbaik adalah makanan yang bisa menciptakan suara yang menarik. Sebaiknya pilih makann yang crunchy dan slurpy. Berikut beberapa makanan ASMR terbaik yang disukai para YouTuber ASMR eating:

  • Ayam goreng KFC dengan saus berlimpah
  • Tempura udang
  • Mie, ramen atau samyang
  • Honeycomb yang lengket
  • Acar
  • Keripik kentang yang kriuk
  • Roti kering
  • Onion rings
  • Mozzarella corn dog
  • Chicken nugget
  • Macarons
  • Kubis
  • Tanghulu
  • Lidah buaya
  • Steak goreng pedas
  • King crabs

Dan jangan lupa siapkan minuman dingin, bisa soda, es kopi atau susu buah, untuk bikin suara yang slurpy. Perlu diingat, makanan ASMR nggak terbatas. Kamu bisa memilih jenis makanan yang ada. Tinggal gimana caramu menampilkannya agar terlihat menggugah selera penontonmu, guys.

Last but not least, tips bikin video ASMR eating terakhir nggak terlepas dari skill editing-mu. Nggak perlu mahir, kamu bisa mengedit videomu dengan online video editor gratisan yang banyak tersedia. Gimana, udah siap jadi YouTuber mukbang, GenKs?

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Mau Bikin Customer Lebih Suka Produkmu? Pakai Aja Strategi Visual Marketing

Creativepreneur and Career

3 Teknik Menyajikan Story Telling yang Apik Agar Audiens Tenggelam

Creativepreneur and Career

Strategi yang Wajib Kamu Tau, Supaya Bisnis Bisa Berkembang dan Eksis di Pasar Global!

Creativepreneur and Career

Freelance Website untuk Mahasiswa Jurusan Arsitek