Game & Teknologi

Tools untuk Video Instagram Yang Wajib Kamu Coba

tools untuk video Instagram

Buat kamu yang ingin memasarkan usahamu, video bisa jadi salah satu alat promosi yang terbaik. Kamu bisa unggah video promosi produk tersebut ke akun Instagram bisnismu buat menggaet followers baru. Video yang disusun dengan baik juga bisa bikin followers lama yang ada di akun tersebut jadi tertarik buat membeli produk yang kamu jual, lho. Nah, supaya video unggahanmu di Instagram makin interesting, bisa banget nih pakai tools untuk video Instagram.

Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut:

  1. InShot

Sumber Gambar : Google play

InShot adalah salah satu tools untuk video Instagram yang bisa kamu pakai supaya videomu makin kece. Kamu bisa tambahkan lagu kekinian supaya video promosimu jadi makin menarik. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkanmu buat tambahkan teks dan filter yang semuanya bagus banget. 

Kamu juga bisa nih pilih tema video sesuai dengan kesan yang ingin kamu sampaikan. Fitur Trim and Cut juga berguna banget buat bikin videomu jadi lebih singkat dan nggak bertele-tele. Satu lagi nih kelebihan dari aplikasi satu ini, kamu bisa mendapatkannya dengan gratis lewat Play Store, lho.

2. HypeType

Sumber Gambar : Google Play

Buat kamu yang ingin tambahkan efek animasi unik buat produk video Instagrammu bisa pakai aplikasi HypeType. Salah satu tools untuk video Instagram satu ini punya fitur animasi yang cocok banget deh buat dipakai bereksperimen. Selain itu, fitur lainnya yang nggak kalah keren dari aplikasi video editing ini adalah banyaknya koleksi font yang bisa kamu tambahkan ke dalam video. 

Kalau kamu sudah puas dengan hasil editing videomu, video tersebut bisa langsung kamu unggah ke aplikasi Instagram tanpa harus kamu save terlebih dulu. Praktis banget, kan? Sama seperti aplikasi sebelumnya, video tool buat Instagram ini bisa kamu dapatkan dengan gratis lewat platform Play Store. Buruan deh, download aplikasi ini.

3. Sony Vegas Pro

Sumber Gambar : pngitem.com

Sony Vegas Pro adalah aplikasi tools untuk video Instagram yang wajib banget kamu coba. Aplikasi ini tawarkan lebih dari 40 efek audio, 400 efek visual, dan 63 fitur transisi video. Dengan dukungan kustomisasi video yang lumayan lengkap, kamu bisa hasilkan output video yang keren banget nih. 

Buat manfaatkan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini, kamu harus unduh aplikasi video editing ini di perangkat laptopmu. Oh ya, karena fiturnya banyak banget, kapasitas aplikasi video editor ini memang lumayan berat. Jadi, pastikan spek RAM dan memori internal laptopmu bisa handle aplikasi ini dengan baik, ya.

4. Life Lapse

tools untuk video Instagram

Sumber Gambar : squarespace.com

Life Lapse termasuk ke dalam aplikasi tools untuk video Instagram dengan fitur-fitur yang keren banget, nih. Life Lapse tawarkan fitur keren dimana kamu bisa tambahkan foto ke dalam video, sampai menentukan ukuran video yang pas. 

Jadi, kamu juga nggak perlu tunggu waktu upload yang lama banget gara-gara ukuran video yang terlalu gede. Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu pakai buat menentukan kecepatan dari video yang kamu buat. Kamu juga bisa selipkan lagu-lagu yang lagi trending buat bikin viewers videomu jadi lebih engaged jadi lebih tertarik. 

5. Adobe Premiere Pro

tools untuk video Instagram

Sumber Gambar : pngwing.com

Tools untuk video Instagram lainnya yang bisa banget kamu coba adalah Adobe Premiere Pro. Aplikasi video editing dari Adobe punya banyak banget fitur-fitur menarik, seperti: Display Monitor, Workspaces / Trim, History Project, Panel Project, Panel Effect, Panel Effect Controls, dan lain-lain. Selain itu, aplikasi ini juga punya 119 efek buat video, 46 efek audio, 38 transisi video, dan 3 transisi audio. 

Itulah rekomendasi tools untuk video Instagram yang wajib banget kamu coba. Selain itu, jangan lupa ya pakai trik marketing lain supaya viewers video promosi di Instagrammu makin bertambah. Selamat mencoba! 

 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Ini Dia Rekomendasi Template Powerpoint Bertema Profesional Biar Presentasi Kamu Menarik!

Game & Teknologi

Serunya Fitur Collaboration Instagram, Udah Coba?

Game & Teknologi

5 Situs Virtual Exhibition yang Cocok Kamu Datengin Buat Ngilangin Penat!

Game & Teknologi

Apa Itu Twitter Spaces dan Cara Menggunakannya untuk Keuntungan Bisnis?