Kuliner

Ini Dia Rekomendasi Topping Mie Instan Yang Wajib Kamu Coba

Mie Instan merupakan mie yang telah dimasak lebih dulu lalu dicampur dengan bumbu-bumbu untuk dikonsumsi. Pembuatan mie instan pembuatannya sangat mudah sehingga bisa dikonsumsi di mana pun dan kapan pun. Dan juga mie instan juga terdapat cup noodle yang dengan kemasan Styrofoam yang mudah di bawa kemana saja. Inovasi tersebut juga menambahkan beberapa topping didalamnya seperti sayuran kering dan lainnya. Menikmati mie sesekali mungkin tidak masalah bagi kesehatan yang penting bukan setiap hari. Kalian bisa mendapat nutrisi yang baik juga dari seporsi mie instan ini dengan menambahkan topping yang bahannya sehat. Nah berikut ini rekomendasi topping mie instan yang wajib kalian coba!

  1. Kacang Edamame

Sumber Gambar : cloudinary.com

Makanan ini berasal dari Jepang, iya kacang kecil yang biasanya digunakan dalam masakan. Menurut Healthline, edamame ini kaya akan dengan protein dan bisa menambah cita rasa mie instan loh! Dengan menambahkan edamame dalam mie instan pasti akan menambah variasi dan cita rasa yang berbeda. Warnanya yang hijau cerah akan membuat kita tergiur untuk segera menyantapnya. Tapi jangan lupa kupas dulu kulitnya sebelum di tambahkan ke mangkuk mie instan.

  1. Jamur

topping mie instan

Sumber Gambar : detik.net.id

Jamur merupakan salah satu tumbuhan yang tidak memiliki klorofil yang sidatnya heterotroph. Nah jamur ini cukup populer sebagai bahan masakan ataupun hiasan dalam menyajikan hidangan. Sudah bukan rahasia lagi kalau jamur juga memberikan manfaat yang bagus untuk kesehatan. Apalagi jamur juga memiliki rasa yang lezat dan cocok dimakan dengan mie instan. Perpaduan rasa dan juga tetap mementingkan kesehatan. Terdapat jenis jamur yang bisa dijadikan topping untuk mie instan loh seperti porcini, enokitake, dan shitake. Selain itu jamur juga memiliki kelebihan seperti kaya akan protein, sebagai antioksidan, kalori yang rendah dan nutrisi yang baik seperti vitamin B dan juga vitamin A.

  1. Telur

topping mie instan

Sumber Gambar : jybmedia.com

Siapa yang tidak tahu telur? Bahkan hampir setiap hitangan banyak disajikan telur baik sebagai campuran atau pelengkap seperti mie instan. Seperti telur asin atau telur rebus yang bisa kamu tambahkan ke mangkok mie instan. Apalagi banyak kelebihan telur untuk kesehatan seperti kaolin dan betain, dapat menurunkan resiko stroke, mencegah masalah tulang, dan juga penyakit jantung. Dalam memasak mie rebus telur bisa di masukan agar kaldu jadi makin kental atau bisa telur rebus yang sudah matang bisa ditambahkan di atas mie instan.

  1. Kimchi

Sumber Gambar : wikipedia

Kimchi bisa banget loh di tambahkan ke dalam mie instan. Makanan asal Korea ini baik bagi sistem pencernaan karena melalui proses fermentasi dan jadi lebih ramah bagi usus. Kimchi mengandung beberapa vitamin seperti vitamin C dan juga terdapat karoten yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Kimchi ini biasanya dibuat dari kubis. Sebelum ditambahkan ke dalam mie instan sebaiknya tunggu mie sampai matang dulu dan dingin. Nah karena kimchi mengandung bakteri hidup jika di masukan ke dalam kaldu yang mendidih pastinya bisa membunuh bakteri baik dalam kimchi. Cintai ususmu dengan makan kimchi hehehe!

  1. Keju

topping mie instan

Sumber Gambar : grid.id

Keju adalah salah satu produk susu yang di proses melalui koagulasi dan proses pengentalan. Keju juga membawa manfaat yang baik bagi otot dan tulang, bisa menyehatkan usus dan juga menurunkan tekanan darah loh! Dengan menambahkan keju selain membuat makanan jadi lebih sedap juga memberikan manfaat baik, loh.

Baca Juga :   6 Resep Minuman Kekinian Unik dan Praktis, Cocok Banget untuk Bisnis

Nah tadi itu beberapa rekomendasi topping yang bisa ditambahkan ke mie instan yang pastinya memiliki banyak manfaat dan membuat hidangan rasanya tambah lebih mantab lagi tentunya!

About author

Related posts
Kuliner

Ini Dia Resep Croffle, Croissant Waffle ala Korea yang Lagi Hits

Kuliner

6 Resep Minuman Kekinian Unik dan Praktis, Cocok Banget untuk Bisnis

Kuliner

Hobi Masak? Coba Deh, Resep Masakan Shokugeki No Souma Ini!

Kuliner

Aneka Dimsum Yummy yang Cocok untuk Bisnis Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published.