GenK LIFE

Bukan Cuma Wanita, Pria Juga Bisa Jadi Korban Body Shaming Lewat Toxic Masculinity

toxic masculinity

4. Memandang rendah segala sesuatu tentang wanita

toxic masculinity

sumber: pexels.com

Iya, ini memang toxic banget. Namun, seperti itulah anggapan di dalam masculinity yang toxic. Karena anggapannya pria itu adalah sosok yang paling agung, maka ada kecenderungan untuk memandang segala sesuatu tentang wanita itu lebih rendah.

Jadi, anggapannya opini wanita itu tidak berarti. Kemudian, yang lebih tidak semestinya lagi, yakni pria yang melakukan abusement terhadap wanita karena menganggap bahwa wanita boleh diberi perlakuan yang seenaknya. Secara sederhana, toxic masculinity memandang bahwa wanita seakan tidak bernilai, tak seperti pria yang terhormat.

5. Pria tidak boleh mengenakan pakaian yang rapi dan bersih

Toxic Masculinity pria rapi

sumber: pexels.com

Ini anggapan yang amat sangat sering terjadi di dalam masyarakat. Itu salah, tapi tidak sedikit orang yang memang memiliki pandangan seperti ini. Jadi, kamu pasti pernah tahu ada orang-orang yang menganggap kalau pria berpakaian rapi, kemudian merawat diri seperti melakukan skincare, memakai parfum, itu tidaklah wajar.

Hal seperti itu dianggap feminin serta tidak semestinya dilakukan pria. Apalagi, ketika seorang pria menunjukkan kelembutan dan kasih sayang terhadap orang lain. Terutama, kepada pria lain yang bisa jadi merupakan temannya, sahabatnya atau saudaranya. Pria tersebut akan langsung dicap seakan-akan dia bukan pria.

Hal itu dianggap merupakan sesuatu yang seharusnya hanya dilakukan wanita. Itu dinilai sebagai sesuatu yang aneh, menunjukkan kelemahan pria. Bahkan, tidak jarang pria yang senang berpenampilan rapi serta memiliki sisi emosional yang ditunjukkan dengan jelas itu justru dihina, dicemooh, bahkan dikucilkan dari lingkaran sosialnya.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya